Pancake Cake Cokelat yang Lezat dan Gampang Dibuat


Pancake biasanya dibuat dengan tepung atau adonan pancake instan yang tersedia di supermarket. Tapi, bagaimana jika ingin membuat varian lain dari kue dadar ini? 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Jika Anda suka bereksperimen, maka Pancake Cake Cokelat ini bisa menjadi jawabannya. Tepung pancake yang biasa Anda pakai, tinggal ganti saja dengan tepung adonan cake cokelat yang tersedia. Pancake atau kue dadar ini mudah dibuat dan tentu saja rasanya pun lezat. Dikutip dari Taste.com.au, berikut cara membuat Pancake Cake Cokelat ini. 

Bahan:

440 gram adonan paket cake cokelat
2 butir telur
1 cangkir susu cair
Mentega secukupnya
Raspberry segar
Sarang madu secukupnya
Saus cokelat secukupnya

Cara Membuat: 

1. Panaskan oven hingga 150 derajat Celsius. Tempatkan adonan cake di dalam mangkuk dan buatlah lubang di tengahnya. Masukkan telur dan susu, kocok hingga halus dan merata.

2. Lelehkan mentega di penggorengan anti lengket di atas api sedang hingga rendah. Tuangkan 80 ml atau sepertiga cangkir adonan ke penggorengan. Adonan ini bakal melebar dengan sendirinya hingga sekitar 12—13 cm. masak selama 1,5—2 menit sampai bagian pinggirnya matang. Balik dan masak lagi selama kurang lebih satu menit. Pindahkan ke baki untuk memanggang, tutup dengan alumunium foil dan masukkan ke dalam oven untuk tetap membuatnya hangat.

3. Ulangi metode di atas untuk adonan tersisa. Sajikan dengan cara ditumpuk, hiasi dengan sarang madu dan raspberry, kemudian tuangi saus cokelat.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.