peringatan Hujan Deras Untuk Lima Kota & Kabupaten di Utara dan Timur Taiwan

 

Taipei, 12 Oktober (CNA) Biro Cuaca Pusat (CWB) mengeluarkan sebuah peringatan hujan deras untuk lima kota dan kabupaten di utara dan timur Taiwan pada hari Kamis karena memperkuat angin timur laut dan efek perifer dari depresi tropis di sebelah timur Filipina .

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Hujan yang sangat deras dapat diperkirakan di Kabupaten Yilan, dimana akumulasi curah hujan kemungkinan akan melebihi 350 milimeter dalam waktu 24 jam, kata biro tersebut.

Pukul 11.30 pagi, Kamis, Desa Niudou Yilan sudah terakumulasi hampir 330 mm selama 24 jam sebelumnya.

Taipei, New Taipei, Keelung City dan Hualien County akan mengalami hujan lebat, yang berarti akumulasi curah hujan melebihi 80 mm dalam waktu 24 jam, menurut biro tersebut.

Semenanjung Hengchun di Pingtung juga bisa memperkirakan presipitasi, kata biro tersebut, menambahkan bahwa orang-orang di daerah tersebut harus waspada terhadap hujan deras, guntur dan angin kencang yang tiba-tiba.

Ini juga memperingatkan kemungkinan longsor dan turunnya batu di daerah pegunungan serta potensi banjir di daerah dataran rendah.

Depresi tropis di perairan timur Filipina kemungkinan akan ditingkatkan menjadi badai tropis di kemudian hari yang diperkirakan akan membawa hujan deras atau sangat deras ke Taiwan pada hari Jumat dan Sabtu, terutama di bagian timur dan utara negara tersebut, perkiraan biro.

Hujan akan mereda hari Minggu karena melemahnya angin timur laut dan kepergian depresi tropis atau badai tropis, menurut biro tersebut.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.