<-->

Petugas Bagasi Bongkar Koper Penumpang di Bandara Thailand

Petugas yang bongkar tas penumpang di Bandara Internasional Phuket, Thailand.sumber photo:okezone

Tindakan yang tidak menyenangkan dilakukan oleh petugas penanganan bagasi di Bandara Internasional Phuket, Thailand. Seorang pria tertangkap basah tengah membongkar koper penumpang yang akan pergi dari bandara tersebut.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Sebagaimana diberitakan Daily Mail, Minggu (15/10/2017), seorang pria yang menangani bagasi pesawat tepergok tengah membongkar koper penumpang untuk mencuri barang di dalamnya. Aksi pria berusia 27 tahun itu terekam dalam sebuah video yang kemudian menjadi viral di dunia maya.

Insiden yang terjadi pada Selasa 10 Oktober 2017 itu dilakukan terhadap barang penumpang salah satu maskapai di Thailand, yakni Jetstar. Aksinya dilakukan saat tengah memuat barang bawaan ke pesawat. Melihat tindakan ini, pihak maskapai pun tak tinggal diam.

"Jetstar menyadari adanya video yang beredar secara online dan kami menganggapnya serius. Kami telah melakukan penyelidikan dan akan bekerja sama dengan Bandara Thailand untuk menangani kasus ini. Kami dan petugas keamanan Thailand menjamin keamanan properti pelanggan dalam penerbangan kami," ujar pihak Jetstar Airways dalam sebuah pernyataan.

Penyelidikan pun tak sia-sia. Identitas pria itu berhasil diketahui. Pria bernama Abdullah Hayee Mayeh pun telah ditangkap oleh otoritas berwenang. Ia ditangkap saat memegang speaker bluetooth hasil curiannya.

Setelah ditangkap, polisi menunjukkan video tersebut kepada Abdullah. Dia mengelak disebut melakukan pencurian. Ia mengaku akan mengembalikan speaker bluetooth itu ke bagian pelayanan publik bandara agar bisa diberikan kemabali kepada pemiliknya.

Namun, pihak otoritas tetap melanjutkan kasusnya karena dalam video tersebut ia terbukti bersalah. Abdullah telah didakwa melakukan perampokan dan dibawa ke Kantor Polisi Saku untuk diselidiki.

Menurut pihak Jetstar, mereka tidak mempekerjakan petugas bagasi di maskapainya. Pria itu diketahui dipekerjakan oleh perusahaan pihak ketiga, yakni BAGS. Ia memang bertugas memuat barang bawaan ke pesawat untuk penerbangan menuju Singapura di Bandara Phuket.

Setelah kejadian ini, pihak bandara di Thailand akan melakukan pengawasan lebih guna membasmi pencurian barang bawaan pesawat.

"Kami telah berkoordinasi dengan Departemen Pariwisata Thailand dan pihak-pihak yang berkepentingan guna menghentikan pembobolan tersebut di kompartemen pesawat terbang," tutur pihak bandara.

Dalam video tersebut, pria itu terlihat tengah membuka-buka tas di kabin dalam posisi berjongkok. Tangannya merogoh barang yang ada di dalam koper. Setelah selesai memeriksa tas, Abdullah menutup kembali tas.

Video yang di-upload ke media sosial ini tentu mendapat beragam tanggapan dari netizen. Tentu sebagian besar netizen kesal dengan perilaku pria tersebut. Namun, banyak dari mereka yang mengaku tidak terkejut melihat praktik itu karena pernah mengalaminya.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.