Pilot Ambruk di Kokpit saat Pesawat Mengudara, Penumpang Merasa Ngeri

sumber photo:sindonews
Sebuah pesawat komersial yang terbang dari Newcastle ke Cyprus terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah pilotnya ambruk sakit di kokpit. Para penumpang yang melihat pilot telungkup di lantai kokpit merasa ngeri akan keselamatan penerbangan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Insiden ini dialami pesawat Thomson Holiday Flight 1714 sedang melakukan perjalanan ke Larnaca, di pantai selatan pulau Mediterania, pada hari Minggu, 8 Oktober 2017.

Pengumuman darurat disampaikan setelah pilot tersebut jatuh sakit dan pesawat mendarat darurat tepat 16 menit kemudian di Ibu Kota Bulgaria, Sofia. Kru pesawat bergegas mengumpulkan tabung oksigen untuk dibawa ke kokpit guna menolong pilot.

Seorang penumpang mengatakan kepada The Sun bahwa dia melihat pilot telungkup di lantai kokpit. ”Sungguh mengerikan. Saya melihat sekilas ke dalam pintu kokpit. Ada kopi di lantai dan sepertinya orang itu sudah pingsan,” kata penumpang.

”Dia telungkup di lantai, bukan sesuatu yang ingin Anda lihat terjadi di pesawat,” ujar penumpang yang menolak diidentifikasi.

Pesawat tersebut mampu melakukan pendaratan yang aman. Para penumpang menginap di hotel semalam sebelum mendapatkan penerbangan lain dari Bulgaria ke Siprus pada hari Senin (9/10/2017).

Pendaratan darurat pesawat itu membuat pelanggan maskapai bertanya-tanya. “@ThomsonHolidays apa yang sedang terjadi, dialihkan ke Sofia, mencoba untuk pulang ke Larnaca! Helpline 24 jam tidak membantu, tidak ada info penerbangan,” tulis seorang pelanggan, Samantha Eaton, melalui akun Twitter @SEatonBeauty.

“Stuck di bandara Sofia setelah pesawat dialihkan dari Newcastle, ada yang tahu apa yang terjadi @ThomsonHolidays?,” tulis pelanggan lain, Alison Wilkinson melalui akun Twitter @alwjcw.

Pihak Thomson Airways maskapai dari Thomson Holiday mengonfirmasi insiden itu. ”Kami dapat memastikan bahwa sebagai akibat salah satu pilot kami merasa tidak sehat, keputusan diambil untuk mengalihkan penerbangan Newcastle ke Larnaca, Siprus, tadi malam,” kata pihak Thomson Airways.

”Sebuah pendaratan prioritas diminta di Sofia, Bulgaria, yang merupakan bandara terdekat dan pilot tersebut dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa,” lanjut maskapai tersebut.

”Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan atas kesabaran mereka dan kami berusaha untuk memberikan liburan mereka secepat mungkin,” imbuh pihak maskapai, seperti dikutip dari IB Times, Selasa (10/10/2017).

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.