Prakiraan Hujan Deras Untuk Bagian Utara Taiwan Timur

sumber photo:focustaiwan

Taipei, 13 Oktober (CNA) Hujan deras dapat diperkirakan terjadi di utara dan timur Taiwan pada hari Jumat karena efek gabungan angin timur laut dan Badai Tropis Khanum, Biro Cuaca Pusat (CWB) memperingatkan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Yilan, khususnya, diperkirakan akan melihat hujan yang sangat deras dengan akumulasi curah hujan lebih dari 500 mm dalam waktu 24 jam, kata biro tersebut.

Di Taipei, New Taipei dan Keelung, hujan deras diharapkan dengan akumulasi curah hujan melebihi 350 mm dalam waktu 24 jam, menurut CWB.

Hujan lebat diperkirakan untuk Taoyuan, Hualien dan Taitung dengan akumulasi curah hujan melebihi 80 mm dalam waktu 24 jam, atau 40 mm dalam waktu satu jam, katanya.

Pada pukul 7 pagi, Khanum berada 410 kilometer tenggara tenggara ujung paling tenggara Taiwan, Eluanbi, yang bergerak ke arah barat menuju Pulau Luzon Filipina, data CWB menunjukkan.

Meskipun badai tersebut tidak mungkin sampai ke Taiwan, ia akan berinteraksi dengan angin timur laut dan membawa curah hujan yang melimpah ke wilayah utara timur dan selatan negara tersebut pada hari Jumat dan Sabtu, kata biro tersebut.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.