Rutin Konsumsi Jus Ubi Jalar Setiap Hari, Ini Manfaat Sehatnya

ilustrasi

Ubi jalar merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung segudang nutrisi baik buat tubuh. Rasanya yang manis dan segar, selain dikukus atau digoreng, ubi jalar juga cocok dibuat jus. Para ahli percaya jika ubi jalar sebagai sumber gizi. Nutrisi yang terdapat pada ubi jalar antara lain adalah beta karoten, zat besi, mangan, folat serta tembaga.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari laman boldsky.com, ubi jalar juga kaya akan vitamin D yang sangat baik buat kesehatan fisik maupun psikis. Membuat jus ubi jalar dicampur jahe, kayu manis dan wortel dan meminumnya secara rutin setiap hari bisa bermanfaat mengagumkan buat tubuh. Manfaatnya antara lain adalah sebagai berikut.

Menyeimbangkan Gula Darah
Sebagai sumber beta karoten dan vitamin B6, ubi jalar memiliki nutrisi penting buat menyeimbangkan atau menstabilkan gula darah dalam tubuh. Nutrisi pada ubi jalar juga sangat baik dalam mencegah risiko diabetes atau kenaikan gula darah dalam tubuh.

Menyehatkan Pencernaan
Ubi jalar adalah makanan yang kaya akan serat. Untuk itu, mengonsumsinya secara rutin setiap hari bisa membuat kesehatan pencernaan terjaga dengan baik. Ini juga bisa membantu mengatasi konstipasi dan gangguan pencernaan.

Mengobati Sakit Maag
Maag adalah salah satu masalah kesehatan pencernaan yang tak boleh diremehkan begitu saja. Maag akut bisa menyebabkan komplikasi hingga kematian. Untuk itu, pastikan untuk segera mengobati masalah kesehatan maag. Salah satu caranya adalah dengan konsumsi jus ubi jalar campur jahe, kayu manis dan wortel secara rutin.

Menguatkan Gizi dan Tulang
Kandungan magnesium serta zat besi yang tinggi pada ubi jalar membuatnya sangat baik buat kesehatan gigi serta tulang. Ingin memiliki gigi dan tulang kuat? Usahakan untuk konsumsi jus ubi jalar secara rutin setiap hari.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan ubi jalar buat kesehatan tubuh. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari ubi jalar adalah sebagai sumber vitamin D, sumber vitamin C, bikin awet muda dan membantu melancarkan program diet. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.