Tak Sengaja Menelan Peluit, Setiap Nafas Anak Ini Keluarkan Suara Semprit

sumber photo:vemale

Pernah tak sengaja menelan sesuatu saat makan atau saat beraktivitas lainnya? Tak sengaja menelan makanan atau permen yang belum terkunyah mungkin sudah sering kita jumpai atau bahkan pernah kita alami. Tapi, bagaimana jadinya jika yang tertelan adalah sebuah peluit?

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Dikutip dari laman odditycentral.com, seorang anak laki-laki berusia 8 tahun yang tidak disebutkan namanya karena privasi beberapa waktu lalu tak sengaja menelan peluit. Sehingga, setiap kali ia bernafas, ada suara sempritan yang ke luar dari saluran pernafasannya.

Dengan apa yang menimpanya, dokter pun terpaksa melakukan operasi bedah kecil demi mengeluarkan peluit. Beruntung, operasi yang dilakukan berjalan lancar dan peluit kecil berwarna putih yang tertelan pun berhasil dikeluarkan dari saluran pernafasan si anak.

Dokter yang melakukan operasi bedah sendiri adalah Dr. Gomez Zuviria asal rumah sakit di wilayah Argentina utara, sebelah barat daerah Tucuman. Dr. Gomez mengungkapkan bahwa insiden ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua terutama orang tua agar senantiasa mengawasi dan memastikan anak-anak saat mereka bermain.

Dr. Gomez juga memperingatkan bahwa beberapa mainan bisa sangat berbahaya bagi kesehatan juga keselamatan anak. Sehingga, orang tua penting memilihkan mainan paling aman untuk anak. Mengenai anak yang tak sengaja menelan peluit dan membunyikan suara sempritan saat bernafas videonya juga tersebar luas di sosial media facebook sang dokter.

Seak diposting pada 26 September 2017, video itu telah dilihat sebanyak 9 juta kali. Dibagikan hingga 8,6 ribu kali dan mendapat belasan ribu like serta komentar. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.