Tempat Penitipan Anak di Brasil Dibakar, sedikitnya Empat Anak Tewas

sumber photo:bbc
Sedikitnya empat anak dan seorang pengasuh tewas setelah seorang petugas keamanan diduga membakar satu tempat penitipan anak di Brasil.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Polisi militer mengatakan pria tersangka pelaku juga membakar diri hidup-hidup di kota Janauba, negara bagian Minas Gerais di Brasil tenggara.

Rekaman video memperlihatkan suasana panik di luar tempat penitipan itu dengan para orang tua yang menangis.

Pihak bewenang -seperti dilaporkan wartawan BBC di Sao Paulo, Katy Watson- mengatakan aparat keamanan bersangkutan menyiramkan alkohol ke tubuh beberapa anak dan tubuhnya sendiri. Dia kemudian menyalakan api.

Sekitar 40 orang dibawa ke rumah sakit setempat dan sedikitnya 25 orang -sebagian besar anak berusia empat hingga lima tahun- mendapat pengobatan karena luka bakar.

Beberapa pasien bahkan sampai perlu dibawa dengan helikopter ke unit khusus perawatan kebakaran ke Belo Horizonte, ibu kota negara bagian.

sumber photo: bbc


Motif pembakaran masih sedang dalam penyelidikan dan wali kota Janauba sudah menyatakan masa berkabung selama tujuh hari.

Presiden Michel Temer menulis pesan Twitter, "Saya amat menyesalkan tragedi yang melibatkan anak-anak di Janauba. Saya ingin menyampaikan simpati kepada para keluarga."

"Ini pasti merupakan kehiolangan yang amat, amat meyakinkan."

Sumber:bbc

No comments

Powered by Blogger.