Tips Make Up Tahan Lama untuk Wajah Berminyak

ilustrasi
Selain jerawat, kulit berminyak merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Bagi wanita, memiliki kulit berminyak membuat tampilan wajah seperti kilang minyak. Parahnya lagi, riasan menjadi tidak tahan lama dan menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Oleh karena itu dibutuhkan kombinasi teknik dan produk yang tepat agar make up bisa tahan lama. Namun, seorang make up artis ternama melalui chanel YouTube pribadinya, Wayne Goss memperkenalkan tekni baru agar make up tahan lama bagi wajah berminyak. Caranya yaitu dengan menggunakan bedak sebelum foundation.

Dikutip dari Sociolla, teknik ini sudah digunakan sejak dulu, khususnya para make up artis yang kerap mendandani peserta kontes kecantikan. Sejumlah beauty vlogger juga telah mencoba teknik ini, seperti halnya Cesey Holmes, Laura Lee, itsMyRayeRaye hingga Chloe Morello.

Ada tiga langkah utama yang diperlukan untuk melakukan teknik ini. Pertama, gunakan moisturizer ke seluruh wajah. Langkah kedua adalah gunakan loose powder atau bedak tabur ke seluruh wajah hingga merata. Beberapa beauty vlogger memilih menggunakan kuas bedak sebagai aplikatornya untuk menyesuaikan banyaknya bedak dengan mudah.

Terakhir, gunakan liquid foundation dengan spons atau kuas foundation lalu aplikasikan hingga merata. Alternatif lainnya pada tahap ini adalah gunakan setting powder tipis-tipis atau lakukan bakin make up setelah foundation. Selanjutnya, Anda bisa menyelesaikan riasan wajah seperti biasa.

Pada teknik ini, Anda tidak lagi memerlukan face primer dan setting spray. Pasalnya, bedak yang diaplikasikan sebelum foundation akan bekerja mengunci minyak-minyak yang ada di wajah. Namun, untuk menjaga make up tetap matte dan flawless, pastikan Anda menyediakan alat make up untuk touch up di tas.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.