Tips Menjaga Mata Tetap Sehat

ilustrasi

Memiliki gangguan kesehatan pada mata menjadi salah satu masalah yang harus diperhatikan dengan serius, seperti katarak, minus, bahkan yang menyebabkan kebutaan. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Dr Evan dari Rumah Sakit Cipto Mangkunsumo mengatakan cara menjaga kesehatan mata bisa dengan mengubah kebiasaan. Misalnya dengan mengurangi penggunaan gadget. Tidak bisa dipungkiri jika banyak orang sulit untuk melepas gadget.

"Jadi, pertama itu kurangi gadget karena cahaya gadget itu sangat mudah merusak mata dan itu bisa menimbulkan katarak kalau kita terus-terusan menggunakan gadget, kayak handphone, computer, atau lainnya,"  kata Dr Evan.

Selain mengurangi penggunaan gadget, hal yang diperhatikan adalah tidak menggunakan obat tetes mata terlalu sering. Jika mata sakit atau merah, usahakan untuk tidak menggunakan obat tetes mata berlebihan.

"Kalau mata terasa sakit atau gatal, jangan langsung pakai obat tetes mata. Kalau bisa diamkan sampai keesokkan harinya. Nah, kalau masih merah dan terasa sakit, lebih baik ke rumah sakit atau periksa ke dokter," ujarnya.

Cara lain menjaga kesehatan mata adalah  dengan mengkonsumi sayur dan buah. Ini menjadi sangat penting. Utamanya sayuran dan buah yang memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk mata.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.