TKI Penderita Kanker Rahim di Malaysia Tiba di Aceh


Staf Ahli Haji Uma, Muhammad Daud saat menyambut TKI asal Aceh Utara dari Malaysia di Banda Aceh

       Salihah (30), TKI asal Gampong Blang Talon, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara yang diduga menderita panyakit kanker rahim tiba di Aceh, Sabtu (30/9/2017). Menurut informasi, Salihah sudah 2 bulan lebih terbaring di negeri Jiran itu.



"Alhamdulillah tadi sekitar pukul 15.30 WIB, ibu Salihah sudah sampai di Bandara Sultan Iksandar Muda Banda Aceh. Salihah disambut langsung oleh staf ahli saya Muhammad Daud bersama P2TP2A Aceh dan mendapat pelayan dari RSU Zainal Abidin," kata Anggota DPD-RI asal Aceh Sudirman alias Haji Uma saat menghubungi GoAceh.
Haji Uma mengatakan, kabar terkait keberadaan TKI ini awalnya diperoleh dari Abu Saba, salah satu warga Aceh di Malaysia. Salihah kemudian dibantu oleh TKI asal Aceh lainnya yang tergabung dalam Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA).

"Saya berharap Pemerintah Aceh dapat membantu semaksimal mungkin penanganan medis kepada ibu Salihah sehingga segera pulih dari sakitnya dan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya di kampung halaman," kata Haji Uma lagi.

Tokoh komedian Film 'Eumpang Breuh' ini juga turut membantu biaya pemulangan Salihah hingga tiba di kampung halaman.
"Untuk proses pemulangan ibu Salihah bukan hal yang mudah, selain terkendala biaya, pemulangan juga terkendala dengan legal dokumen. Namun atas bantuan masyarakat Aceh di Malaysia melalui Abu Saba dan Grup KANA akhirnya ibu Salihah dapat di pulangkan ke tanah air," kata Haji Uma.



Sumber : gosumut

No comments

Powered by Blogger.