TKW Asal Brebes Ini Sabet Medali Emas di Pertandingan Taekwondo di Hong Kong

sumber photo:tribunnews
Banyak kisah menarik yang dialami oleh tenaga kerja wanita (TKW) selama di luar negeri. Tak melulu soal cerita sedih, tetapi banyak pula kisah membanggakan yang dialami mereka ketika di negeri orang.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Salah satunya adalah Rina Sari, TKW asal Brebes yang saat ini bekerja di Hong Kong. Senin (2/10/2017), ia berhasil menyabet medali emas untuk pertandingan taekwondo tunggal, serta medali perak untuk ganda, di ajang Taekwondo Competition Poomsae Master.

Kisah sukses Rina telah beredar viral di jagat maya. Pada TribunJogja.com, ia mengatakan bahwa kompetisi tersebut diikuti oleh sekolah, akademik dan asosiasi taekwondo di negara tersebut.

Dalam pertandingan itu, Rina berhadapan dengan peserta yang berasal dari sekolah lain. Kebanyakan merupakan warga negara Hong Kong dan China.

Rina tak menyangka akan meraih juara, setelah seharian berada di tempat pertandingan.

"Bertempat di Fanling Sport Center.
Setiap peserta yang ikut harus menurut tingkat sabuknya, jadi masing-masing warna sabuk beda. Dan setiap peserta akan tanding dua kali, yaitu tungal dan ganda," urai Rina, Minggu (8/10/2017).

Untuk penampilan tunggal, peserta akan digolongkan berdasarkan umurnya. Dalam pertandingan itu, Rina berada di grup 20-an karena usianya baru 26 tahun.

Terkait dengan cerita awalnya mengikuti taekwondo, Rina mengaku tertarik untuk sekolah taekwondo dari seorang teman. Ia kemudian bergabung dan latihan setiap Minggu sore.

Setelah satu tahun belajar, akhirnya ada pertandingan taekwondo yang mengantarkannya pada juara. Ia tak menampik bahwa jam kerjanya sebagai TKW sangat padat.

Namun, itu tak mengurangi semangatnya untuk belajar. Daripada menghabiskan waktu libur hanya untuk jalan-jalan atau belanja di mall, maka ia lebih suka untuk belajar sesuatu.

Pemilik akun Facebook Ina Rahman ini mengaku bangga dapat meraih medali emas dan perak di pertandingan taekwondo. Selagi ada kesempatan katanya, maka ia akan belajar agar dapat meraih prestasi.

"Hari Minggu kan libur. Jadi saya manfaatkan untuk latihan. Sambil bekerja kan kita bisa tetap belajar sesuatu," tegasnya.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.