Typhoon Lan Diperkirakan Akan Menyebabkan Laut Lepas di Sepanjang Garis Pantai Taiwan

sumber photo:focustaiwan
Taipei, 21 Oktober (CNA) Warga di wilayah pesisir Taiwan harus waspada terhadap angin kencang dan gelombang yang disebabkan oleh angin timur laut yang kuat dan Angin Topan pada hari Sabtu dan Minggu, Biro Cuaca Pusat (CWB) memperingatkan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Sementara hembusan intensitas 9-11 dapat diperkirakan di sepanjang garis pantai Taiwan, mungkin ada gelombang yang mencapai ketinggian 5-7 meter di perairan utara dan timur laut negara itu, kata biro tersebut.

Typhoon Lan adalah yang paling dekat dengan Taiwan pada hari Sabtu dan Minggu, ketika diperkirakan akan melewati perairan timur Kepulauan Okinawa Jepang, kata biro tersebut.

Per 9 Sabtu, Lan terletak sekitar 1.000 kilometer timur-tenggara Taipei, bergerak ke arah utara menuju perairan selatan Jepang, data CWB menunjukkan.

Menurut biro tersebut, gelombang adalah yang paling lazim di sepanjang garis pantai Taiwan selama musim angin di timur laut pada musim dingin dan selama musim topan antara bulan Juli dan September.

Selama 15 tahun terakhir, lebih dari 300 kecelakaan yang terkait dengan gelombang telah dilaporkan di Taiwan dengan rata-rata 25 orang menjadi korban kecelakaan tersebut setiap tahun, statistik CWB menunjukkan.


Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.