Usai Bakar dan Tikam Anak-Istri, Pria Ini Serahkan Diri ke Polisi


ILustrasi

         Seorang pria asal Jepang ditahan polisi karena mengaku telah menikam putrinya hingga tewas. Tak hanya itu, ia juga mengatakan telah membakar rumahnya sendiri, yang mengakibatkan istri dan empat anak lainnya meninggal dunia.



Dikutip dari laman AsiaOne, Sabtu (7/10/2017), kepada polisi, pelaku yang diidentifikasi bernama Hirobumi Komatsi tersebut mengaku telah menyalakan api dan membakar rumahnya yang terletak di Hitachi.

"Kota tersebut berjarak 100 kilometer di sebelah utara Kota Tokyo," ujar Kepala Polisi Hitachi, Mitsuru Kaneko.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan enam jasad di rumah pelaku, usai tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Mulanya, ada seorang gadis kecil yang ditemukan masih dalam kondisi bernyawa. Namun, setelah dibawa ke rumah sakit, nyawa gadis tersebut tak dapat tertolong akibat luka bakar yang ia derita.

"Satu anak tewas karena ditikam, sedangkan istri dan empat anak lainnya tewas akibat luka bakar sekujur tubuh," tambah Kaneko.

"Kami mengetahui segala kejadian usai pengakuan yang diberikan secara langsung oleh pelaku. Pria itu datang sendiri ke kantor polisi dan mengakui segala kesalahannya," tambahnya.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki apa motif di balik tindak kriminal pria berusia 32 tahun tersebut. Timnya masih mendalami kasus tersebut dan menyatakan bahwa pelaku dapat dikenakan tuduhan pembakaran sebuah bangunan -- di luar pasal pembunuhan.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.