Viral! Istri Bikin Daftar Belanja Kreatif Biar Suami Nggak ''Tersesat''

sumber photo:vemale
Ladies, pernah nggak kamu jadi stres dan malah pusing sendiri ketika suami yang dimintai tolong untuk belanja malah salah membeli bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak? Bahkan kadang memberinya daftar belanja seperti biasa tetap membuatnya "tersesat" dan bingung apa yang seharusnya dibeli. Kalau kamu sering mengalami hal itu, cara yang dilakukan Era Golwalkar ini mungkin bisa jadi inspirasimu.
 
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Era Golwalkar dan suaminya Gaurav, seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, belanja bergiliran dan bergantian setiap minggu. Pasangan yang tinggal di Pune, India mungkin memang sedikit berbeda dalam urusan makanan. Kalau Era merupakan orang yang "hidup untuk makan", Gaurav adalah orang yang "makan untuk hidup". Bisa dibilang untuk urusan memasak dan makanan, Era lebih teliti.
 
Daftar belanja yang dibuat Era untuk suaminya.sumber photo:vemale


Era pun punya triknya sendiri untuk membantu suaminya biar nggak "tersesat" atau bingung saat belanja. Dia membuat daftar belanja kreatif dengan memberi tambahan deskripsi dan detail keterangan yang lebih lengkap untuk setiap bahan yang harus dibeli. Foto daftar belanjaan tersebut kemudian difoto dan diunggah di Twitter. Tak disangka foto tersebut kemudian di-like lebih dari 6 ribu kali dan di-retweet lebih dari 1.600 kali. Wah!
 
Dilengkapi deskripsi dan keterangan yang lengkap.sumber photo:vemale


Jadi dalam daftar belanja tersebut, Era juga menuliskan ciri-ciri bahan belanjaan yang harus dibeli. Misalnya, untuk bawang bombay, pilih yang ukurannya kecil dan bundar, serta beli sebanyak 1,5 kg. Di samping tulisan itu pun diberi ilustrasi gambar sederhana. Begitu juga dengan kentang, Era menjelaskan kalau kentang yang harus dibeli adalah yang ukuran sedang (ada ilustrasi tambahannya juga) dan hindari kentang yang bertunas. Setiap bahan yang dibeli diberi deskripsi lengkap dan juga keterangan berapa banyak yang harus dibeli.

"Beginilah cara kami membuat daftar belanja selama lima bulan terakhir," jelas Era. "Semuanya berjalan lancar."
 
Era dan suami tercinta.sumber photo:vemale


Meski mungkin daftar belanjaannya lebih panjang tapi itu sangat membantu Gaurav ketika belanja. Gaurav sendiri sama sekali tak merasa tersinggung dengan daftar belanja yang dibuat istrinya tersebut.

Cara Era ini mungkin bisa kamu coba juga bila suatu saat nanti meminta bantuan suami untuk belanja aneka kebutuhan. Iya sih daftar belanjaannya akan lebih panjang tapi demi mendapatkan bahan-bahan yang tepat, memang perlu usaha yang agak besar.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.