Warna Kerudung Apa yang Pas untuk Kulit Wanita Indonesia? Ini Panduannya

ilustrasi
Buat kamu para hijabers, pernah nggak kamu bingung memilih warna hijab yang pas dengan kulitmu? Memilih warna hijab yang tepat sangatlah penting untuk membuat penampilan lebih serasi dan pastinya bikin percaya diri. Jangan sampai salah memilih warna hijab karena bisa-bisa membuat wajah jadi tampak kusam.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Menurut Jeny Tjahyawati, orang Indonesia yang kebanyakan memiliki warna kulit sawo matang sebaiknya menggunakan warna hijab yang tidak terlalu terang, seperti abu-abu muda, dusty pink, biru muda, dan broken white.

"Warna netral tentu harus punya. Warna-warna pastel juga cocok untuk wanita Indonesia," ujar Jeny saat ditemui di Jakarta.

Selain itu, gunakan warna hijab yang mendekati dengan tone warna pakaian yang kamu kenakan agar warna tidak terlalu banyak dalam satu penampilan.

"Kalau ada empat warna dalam satu tampilan tentu yang melihatnya menjadi pusing. Jadi sebaiknya, pilihlah kerudung yang mendekati tone pakaian," tambahnya.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki warna kulit putih, sebaiknya menggunakan hijab yang berwarna gelap dan terang seperti hitam, biru, abu-abu, ungu dan juga merah. Selain itu, usahakan untuk menghindari warna-warna kalem seperti beige, pastel atau putih karena akan membuatmu nampak pucat.

Lain halnya dengan pemilik kulit warna kuning langsat, disarankan untuk memilih hijab dengan warna merah, pink dan biru. Warna yang dihindari adalah yang bernuansa emas seperti karamel, coklat dan orange. Atau untuk jenis kulit gelap, menggunakan warna-warna yang lembut akan membuat kulit tampak lebih cerah. Cobalah untuk mengenakan jilbab berwarna netral seperti pastel dan lavender.

Sekarang sudah nggak bingung lagi kan memilih warna hijab yang tepat? Semoga infonya bermanfaat, ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.