10 Penyakit ini Mampu Datangkan Migrain Secara Tak Terduga

ilustrasi

Migrain atau sakit kepala sebelah memang menyebalkan. Rasa nyut-nyut hanya di sisi sebelah kepala seringkali mengganggumu beraktivitas. Tak hanya murni karena sakit kepala saja, migrain juga bisa muncul akibat serangan penyakit atau gangguan kesehatan tertentu.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari boldsky.com, ini dia daftarnya.

Depresi
Jika kamu sering mengalami stres atau depresi, hati-hati dengan munculnya migrain. Sebab gangguan kejiwaan ini bisa meningkatkan seseorang untuk kena migrain sebanyak 3 kali lipat.

Kecemasan
Orang dengan gangguan kecemasan kronis cenderung mudah untuk mengalami migrain.

Stroke
Beberapa penelitian menemukan bahwa migrain kronis akan sering terjadi pada mereka yang menderita stroke.

Epilepsi
Epilepsi yang kemudian berujung dengan migrain bisa menyebabkan gangguan sensorik.

Penyakit jantung
Baik pria atau wanita yang memiliki riwayat penyakit jantung akan memiliki risiko tinggi untuk mengalami migrain. Selain migrain, akan diikuti pula dengan penyakit hipertensi maupun diabetes.

Asma
Asma akan menyebabkan peradangan terutama di pembuluh darah di luar otak yang kemudian akan menimbulkan rasa sakit saat berdenyut. Sehingga jadilah migrain.

Obesitas
Obesitas sanggup menimbulkan beragam gangguan kesehatan. Salah satunya adalah migrain.

Nyeri tubuh
Banyak gangguan nyeri tubuh, termasuk fibromyalgia dan nyeri kronis pada leher, punggung, dan bahu yang cenderung membuat orang mudah mengalami migrain.

Masalah pencernaan
Orang dengan masalah migrain yang mengganggu bisa menyebabkan munculnya iritasi usus besar, penyakit radang usus, atau penyakit asam lambung.

Kaki yang selalu bergerak
Restless Leg Syndrome (RLS) atau gangguan yang membuat kaki selalu bergerak bisa dikaitkan dengan munculnya migrain. Sebab RLS akan berhubungan dengan dopamin atau neurotransmitter di otak yang kemudian meningkatkan risiko migrain.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.