Atasi Rambut Rontok dengan Masker Kentang


ilustrasi
Rambut merupakan mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama. Oleh karena itu, sebagian besar wanita rela melakukan berbagai macam perawatan agar rambut tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Namun sayang terkadang masalah rambut kerap menghampiri.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
Salah satunya rambut rontok. Rambut rontok merupakan masalah rambut yang kerap dikeluhkan banyak orang, terutama para wanita. Kondisi ini pun umumnya disebabkan oleh banyak hal, seperti pola diet yang salah, ketidak seimbangan hormon hingga penggunaan produk yang mengandung bahan kimia.

Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, rambut rontok bisa diatasi dengan cara alami menggunakan masker kentang. Kandungan zat alopecia, vitamin A, B, dan C yang tinggi pada kentang dapat membantu mengatasi kerontokan rambut sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat.

Cara menggunakan masker kentang pun mudah. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Letsgohealthy.

Bahan-bahan :
1 kentang mentah berukuran besar
2 sendok makan gel lidah buaya
2 sendok makan madu

Cara menggunakannya :
- Kupas kentang hingga bersih dari kulitnya, parut kentang lalu ambil air perasannya. Sisihkan air jus kentang dalam suatu wadah terpisah.

- Masukkan gel lidah buaya dan madu, campurkan ke dalam air jus kentang tersebut, aduk rata.

- Balurkan ke area rambut dan kulit kepala yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu secara merata dengan menggunakan ujung-ujung jari tangan.

- Diamkan masker meresap ke dalam rambut dan kulit kepala selama kurang lebih 2 jam.

- Bilas rambut hingga bersih dengan memakai air hangat.

- Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.