Bukti Kepedulian Pemerintah Taiwan Terhadap Minoritas Muslim

   

Taipei, 10 November (CNA) Area Rekreasi Hutan Nasional Alishan membuka ruang sholat pertamanya bagi pengunjung Muslim ke daerah resor pegunungan di Kabupaten Chiayi pada hari Jumat.

Dua ruang sholat dibuka di area rekreasi - satu di pusat wisata dan yang lainnya di stasiun transportasi utama Alishan - Kantor kehutanan daerah Chiayi di bawah Departemen Kehutanan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

 
Ruangan tersebut tidak hanya yang pertama di kawasan rekreasi hutan nasional di Taiwan, mereka juga merupakan ruang sholat tertinggi di atas permukaan laut, kata kantor tersebut.

Kawasan Rekreasi Hutan Nasional Alishan terletak sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut.

Sebelum mendirikan ruang shalat, kantor distrik berkonsultasi dengan sekretaris eksekutif Masjidil Haram di Taipei, Haji Shevket Ma (馬希哲), untuk memastikan rincian ruang sholat benar.

Ruang sholat dilengkapi dengan Quran dan sajadah, sementara fasilitas cuci disediakan di kamar mandi. Arah ke ruang sholat bisa ditemukan di area rekreasi.

Sementara itu, kantor distrik juga mulai menyediakan brosur yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Vietnam, dan Thailand untuk memenuhi pertumbuhan jumlah pengunjung ke area rekreasi dari Asia Tenggara.



Sumber :focus taiwan

No comments

Powered by Blogger.