Cara Gampang Ini Bikin Rambut Kamu Nggak Rontok Lagi

Ilustrasi


       Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang sering dikeluhkan banyak wanita. Padahal, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut rontok.



Mengutip laman Step to Health, salah satu cara mencegah rambut rontok adalah dengan mengurangi konsumsi garam.

Kelebihan asupan garam tidak hanya mempengaruhi tekanan darah, tapi juga terhadap ginjal dan rambut. Selain itu, berikut ini beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk mencegah rambut rontok.

1. Pijat kulit kepala

Meningkatkan sirkulasi di kulit kepala adalah salah satu cara untuk mencegah rambut rontok. Cara ini juga bisa membuat rambut Anda lebih kuat dan lebih sehat.

Cara melakukan pijat kepala yaitu dengan ujung jari Anda, buat lingkaran kecil menekan sedikit untuk menggerakkan kulit kepala Anda. Mulailah dengan daerah yang paling dekat dengan dahi Anda dan tetap bergerak kembali ke tengkuk leher Anda.

Jika Anda mau, Anda bisa menggunakan minyak kelapa, zaitun , jojoba dan minyak esensial seperti rosemary, lavender, cinnamon, mint.

Biarkan minyak meresap di kulit kepala Anda sepanjang malam. Di pagi hari, basuh rambut seperti biasa.

2. Rutin menyisir rambut

Menyisir rambut secara rutin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan penyebaran minyak ke rambut. Jika Anda menggunakan sisir kayu dengan serat alami, Anda akan melihat hasil memuaskan yang akan muncul dalam beberapa minggu.

Anda bisa melakukan ini jika Anda menyisir rambut Anda secara normal dari depan ke belakang.

3. Tidur nyenyak

Jika Anda tidak beristirahat dengan baik di malam hari karena insomnia atau kurang tidur, ini bisa menjadi penyebab kerontokan rambut. Karena itu, penting untuk memperbaiki kualitas dan memperhatikan jam tidur Anda.

4. Hindari stress

Stres dapat berdampak pada banyak hal, salah satunya rambut rontok. Hal ini terjadi karena ketidakseimbangan tubuh Anda menyebabkan gejala seperti rambut rontok dan banyak gangguan kesehatan lainnya.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.