Cara Membuat Lampu Tidur Bentuk Nanas Dari Sendok Plastik Bekas

Ilustrasi

     Cara Membuat Lampu Tidur Bentuk Nanas Dari Sendok Plastik Bekas - Tutorial Kerajinan Tangan Blog kali ini akan memberikan sebuah tutorial bagi kalian yang ingin membuat lampu tidur atau lampu hias sendiri agar berbeda dengan yang lainnya. Lampu tidur atau lampu hias yang akan kita buat ini menggunakan bahan dari barang bekas, sehingga dapat mengurangi konsumsi limbah kita.



Lampu tidur atau lampu hias ini berbentuk menyerupai rumah spongebob yaitu nanas dengan warna kuning cerah yang akan membuat kamar tidur dan kamar tamu akan terasa lebih ceria. Cara membuat lampu tidur atau lampu hias nanas ini sangat mudah untuk dilakukan dirumah dan ditambah alat dan bahan lampu ini sangat sederhana akan membuat kalian ingin sekali membuatnya. Yukkss simak tutorial cara membuat lampu tidur atau lampu hias berbentuk buah nanas dari sendok plastik bekas dibawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:


  •  Botol bekas 1500 ml
  •  Sendok plastik
  •  Lampu kecil
  •  Cat kuning
  •  Kertas karton warna hijau
  •  Pisau dan lem
  •  Tongkat besi / kayu
  •   Dudukan lampu 


Cara Membuatnya :

1 . Siapkan botol plastik sebagai dasar lampu hias dan potong 1/2 atau 3/4 bagian botol.

2. Beri warna kuning pada bagian kepala sendok, selanjutnya keringkan dan potong tangkai sendok

3. Pasang tongkat kayu atau besi pada botol untuk dudukan lampu dan tiang dari lampu hias nanas

4.  Sususn sendok dangan cara menempelkan secara beratur sehingga membentuk pola buah nanas, lakukan sampai menutupi semua bagian botol plastik.

5. Buat motif daun nanas dengan menggunakan kertas karton warna hijau

6. Pasang lampu sebagai sumber cahaya lampu hias atau lampu tidur berbentuk nanas ini, kemudian tutup dengan kertas karton hijau berbentuk daun nanas.

7.  Selesai sudah, tutorial cara membuat lampu tidur atau lampu hias berbentuk buah nanas dari sendok plastik bekas. Jangan lupa like dan follow Facebook Kami serta Subscribe channel youtube Tutorial Kerajinan Tangan Video.


Sumber : caraslan

No comments

Powered by Blogger.