Cara Menghilangkan Muka Berminyak Secara Alami




Memiliki wajah yang kusam dan berminyak tentu akan membuat seseorang tampil kurang percaya diri. Hal ini karena wajah menjadi anggota badan yang pertama kali dilihat orang lain saat bertemu. Untuk itu, mencari cara menghilangkan muka berminyak adalah langkah tepat yang harus dilakukan agar Anda dapat percaya diri kembali.



Namun sebelum mengulas tentang cara mengatasi muka berminyak, Anda harus tahu penyebab muka berminyak. Adapun beberapa penyebab muka berminyak adalah hormon wajah yang tak seimbang, faktor keturunan, pola tidur tak teratur, dan pola makan yang terlalu banyak mengkonsumsi minyak. Setelah mengetahui penyebabnya, kini saatnya menguraikan tentang tips mengatasi muka berminyak.

Untuk Anda yang memiliki kelebihan minyak pada wajah, berikut cara menghilangkan wajah berminyak secara alami yang harus Anda ketahui.

Anda juga mungkin tertarik dengan :


Susu Murni

Salah satu bahan alami yang mampu menyerap minyak berlebih pada wajah adalah susu murni. Namun cara menggunakannya bukan dengan diminum, melainkan digosokkan pada wajah menggunakan kapas. Selain mampu menyerap kotoran dan minyak, susu murni pun juga dapat menyehatkan kulit wajah. Gunakan susu murni sebelum tidur setelah menghilangkan make up. Setelah itu, bilas wajah hingga benar-benar bersih dengan air hangat.

Putih Telur

Cara menghilangkan muka berminyak yang berikutnya adalah dengan putih telur. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan putih telur untuk mengatasi kelebihan minyak di wajah? Caranya pun cukup mudah. Siapkan putih telur pada sebuah wadah dan kocok hingga merata. Setelah itu, oleskan putih telur pada wajah sebagai masker. Selain mampu menghilangkan kelebihan minyak, putih telur juga berkhasiat mengencangkan kulit wajah sehingga kerutan di wajahmu dapat dikurangi.

Lemon

Lemon terkenal sebagai bahan alami untuk kecantikan wajah, begitu juga untuk menghilangkan wajah berminyak. Caranya yakni peras air lemon pada sebuah wadah. Oleskan perasan tersebut pada wajah secara merata menggunakan kapas. Diamkanlah selama 20 hingga 30 menit. Untuk cara yang satu ini, lakukan selama 2 kali sehari selama 2 minggu dan lihat hasilnya.

Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.