Cocokkan Warna Urine di Sini Untuk Memantau Kondisi Kesehatan Anda

sumber photo:merdeka
Mulai sekarang, coba perhatikan warna urine Anda. Apabila ada warna tertentu yang muncul, maka itu menjadi penanda kondisi kesehatan Anda. Hati-hati, warna tertentu bisa pertanda gejala penyakit yang ada di dalam tubuh.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir prevention, Klinik Cleveland, di Ohio, Amerika Serikat, menciptakan diagram warna untuk mengetahui warna urine Anda. Setiap warna memiliki arti yang berbeda, simak ulasan selangkapnya.

1. Tidak ada warna, bening
Warna urine bening menunjukkan bahwa Anda minum air terlalu banyak. Cobalah untuk kurangi jumlah air yang Anda konsumsi.

2. Warna kuning pucat atau madu
Warna ini menunjukan bahwa Anda kekurangan cairan. Bergegaslah untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh.

3. Warna coklat
Anda mungkin memiliki masalah dengan organ hati. Tenggak air lebih banyak dan segera periksakan diri kepada dokter.

4. Pink hingga kemerahan
Jika Anda baru makan buah-buahan dengan warna ungu pekat, kemungkinan ini adalah warna alami buah yang terbuang. Namun, jika tidak makan buah-buahan itu tapi memiliki warna air kencing seperti ini, Anda mungkin mengalami pendarahan di saluran kencing.

Warna ini juga bisa menandakan masalah ginjal, tumor, infeksi kandung kencing, dan masalah prostat. Warna air kencing ini juga bisa menandakan keracunan merkuri. Segera periksa ke dokter.

5. Biru atau hijau
Bagi kebanyakan orang, melihat urine berwarna biru atau hijau akan cukup mengagetkan karena warna ini sangat langka. Tapi jangan panik. Seperti yang diungkapkan ahli urologi dari Klinik Cleveland, Daniel Shoskes, memang ada beberapa penyakit macam porfiria yang bisa menyebabkan urine seseorang berwarna biru atau hijau. Tapi jika ini terjadi, bukanlah pertanda Anda mengidap suatu penyakit. Bisa saja karena Anda habis memakan sesuatu yang mengandung pewarna buatan.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.