Dibanderol Rp 1,3 Jutaan Nokia 2 Dibekali Baterai 4.100mAh


Nokia 2

      HMD Global selaku pemegang lisensi smartphone Nokia kembali merilis Android terbaru, Nokia 2. Kali ini yang diluncurkan adalah ponsel entry level seharga US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.



Dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Rabu (1/11/2017), dibandingkan perangkat Android lain Nokia yang telah dirilis, Nokia 2 hadir dengan kapasitas daya yang cukup besar, yakni 4.100mAh. Dengan kapasitas itu, setelah daya terisi penuh, Nokia 2 diklaim mampu bertahan sampai dua hari.

Bagi smartphone dengan ukuran layar 5 inci, kapasitas baterai 4.100mAh ini cukup besar. Adapun layar LCD 5 inci Nokia memiliki resolusi 1.280x720 piksel. Smartphone ini dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Secara spesifikasi, performa Nokia 2 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dan RAM 1GB. Sementara, memori internal Nokia 2 sebesar 8GB yang bisa diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

Chief Product HMD Global Juho Sarvikas mengatakan, "Setiap komponen Nokia 2 mulai dari layar, baterai, chipset, hingga desain sistem dibesut untuk mengonsumsi daya seefisien mungkin walaupun kapasitas baterainya sangat besar."

Android Nougat

Smartphone ini menjalankan OS Android Nougat yang telah dilengkapi dengan asisten virtual Google Assistant. HMD Global juga menjanjikan OS-nya dapat diperbarui ke OS Android Oreo.

Adapun, headphone jack masih dihadirkan sehingga pengguna tidak perlu menggunakan konektor ekstra atau Bluetooth headphone untuk mendengarkan musik.

Nokia 2 hadir dalam tiga pilihan warna seperti pewter, pewter, dan copper. Saat ini Nokia 2 hanya tersedia di India. Namun perusahaan mengatakan, smartphone ini akan tersedia secara global pertengahan November ini.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.