DIY Membuat Squishy Imut

Ilustrasi

Kamu tahu enggak Squishy itu apa sih? Kalau kamu ngaku anak kekinian pasti tahu dong. Squishy adalah mainan yang memiliki tekstur lembut dan kenyal, membuat orang gemas dan ingin terus meremasnya.




Nama Squishy sendiri berasal dari Bahasa Inggris, yaitu bisa diartikan sesuatu yang menyerupai spons dan menggemaskan. Perlu kamu ketahui juga Guys, Squishy ini merupakan mainan yang lagi booming saat ini.

Squishy sangat digemari oleh anak-anak dan juga kawula muda. Mainan ini popular sekali Indonesia, dan juga banyak digemari di luar negeri sana. Kenapa banyak digemari? Karena Squishy ini bisa dijadikan obat melepas stress. Dijamin deh stress kamu, badmood kamu hilang hanya dengan meremas-remas squishy.

Nah, tapi Guys, enggak sedikit juga yang belum tahu tentang gimana ya cara buat squishy? Buat kamu yang belum tahu, daripada penasaran, simak aja yuk artikel ini :

Alat dan Bahan Membuat Squishy dari Spons


  • Bahan utama, yaitu spons atau juga bisa menggunakan bahan busa yang biasa dipakai untuk mencuci piring, ataupun yang biasa dipakai untuk makeup.
  • Alat utama yaitu gunting yang akan digunakan untuk memotong.
  • Lem, usahakan menggunakan jenis lem silikon atau lem arcilic, yang penting menggunakan lem yang tidak kaku saat lem mengering.
  • Gunakan puffy paint atau cat timbul untuk penggunaan warnanya, gunakan warna yang sesuai dengan selera kamu sendiri.
  • Alat terakhir yaitu kuas dengan ukuran yang sedang saja, tidak terlalu kecil dan juga besar


Tahapan Langkah Cara Membuat Squishy dari Spons


  • Langkah pertama yang dilakukan sebelum teknis pembuatan yaitu mempersiapkan semua bahan terlebih dahulu, termasuk desain dan bentuk squishy yang ingin kamu buat. Nah mungkin buat kamu yang masih pemula lebih baik buat saja bentuk yang standar, yang mudah dibuat. Misalnya seperti roti tawar, tinggal nantinya dihias lebih variatif lagi.
  • Setelah kamu sudah mempersiapkan semua bahan dan ide desain squishy yang akan kamu buat, selanjutnya yaitu mempraktikkan ide yang sudah kamu rancang. Potong busa spons menjadi bentuk yang kamu inginkan. Kemudian gabungkan potongan busa spons tersebut menggunakan lem dan tunggulah hingga lem mengering.
  • Langkah yang ketiga yaitu mengecat squishy. Sebelum mengecat, pastikan dahulu busa spons dalam kondisi bersih dan tidak basah, agar hasil cat maksimal, sehingga kuat dan merata.
  • Tinggal satu langkah lagi Guys, yaitu menusukkan ring gantungan kunci pada busa. Tapi sebelum itu, pastikan dahulu cat sudah kering. Setelah cat sudah kering, kemudian masukkan ring gantungan kunci pada busa dan tambahkan lem pada bagian yang ditusuk, agar ring dapat melekat dengan kuat.



Sumber : daweezz

No comments

Powered by Blogger.