Empat Manfaat Rumput Laut untuk Kecantikan

ilustrasi

Budidaya rumput laut kian diminati. Selain memiliki rasa yang lezat, tumbuhan liar pesisir laut ini juga kaya akan manfaat. Antara lain kandungan serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan dan merawat kulit serta rambut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Manfaat untuk kecantikan ini membuat banyak brand kosmetik menjadikan rumput laut sebagai bahan baku pembuatan produk kecantikan dan skin care. Nah, berikut ini manfaat rumput laut untuk kecantikan, seperti dikutip Sociolla.

1. Melembabkan kulit
Atasi kulit kering dan kasar dengan menggunakan rumput laut. Selain mengandung vitamin E sebagai anti-oksidan, bahan alami yang kerap dijadikan sebagai bahan baku agar-agar ini juga mengandung asam lemak esensial yang baik untuk melembapkan kulit. Rutin menggunakan produk berkandungan rumput laut juga menghindari risiko kulit mengalami dehidrasi.

2. Detoksifikasi kulit
Tanpa disadari setiap harinya kulit tubuh dan wajah terpapar oleh racun dari paparan polusi dan sisa-sisa bahan kimia yang terkandung dalam produk kecantikan yang digunakan. Jika racun dibiarkan begitu saja, kulit bisa jadi kusam dan timbul berbagai masalah. Namun dengan mengeksfoliasi dan detoksifikasi, kulit akan kembali cerah dan sehat.

Caranya, aplikasikan produk berbahan dasar rumput laut yang mampu mengangkat sel kulit mati, menjaga kestabilan cairan, serta mengeluarkan racun-racun yang menempel pada kulit. Selain itu, rumput laut juga efektif membuat permukaan kulit jauh lebih halus dan lembut.

3. Mengurangi tampilan selulit
Selulit merupakan sebuah permasalahan kulit yang bisa menurunkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, berbagai cara kerap dilakukan untuk menyingkirkan masalah ini, mulai scrubing hingga treatment laser. Namun pada dasarnya, selulit bisa diatasi dengan menggunakan rumput laut. Bahan alami ini kaya akan mineral yang efektif untuk memperbaiki tekstur kulit, serta membuatnya terasa lebih kenyal dan juga elastis.

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Selain baik untuk merawat kecantikan kulit, rumput laut juga kerap dijadikan sebagai bahan baku produk perawatan rambut. Berbagai kandungan vitamin serta mineral di dalamnya efektif dalam menjaga serta menutrisi kesehatan rambut dari akarnya. Rumput laut juga dipercaya dapat menyehatkan folikel rambut dan membuat setiap helainya menjadi lebih kuat dan sehat.

Anda yang memiliki masalah dengan kerontokan juga bisa mengandalkan produk perawatan rambut berbahan dasar rumput laut. Kandungan yodium pada rumput laut sangat efektif dalam merangsang pertumbuhan rambut, sehingga rambut yang rontok dapat tumbuh kembali lebih cepat.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.