Empat Masalah Kebiasaan Duduk Bersila

ilustrasi

Waspadalah jika Anda suka duduk dengan posisi kaki bersila. Pasalnya, meski dianggap sebagai hal yang sopan, para ahli kesehatan menilai posisi ini bisa menyebabkan masalah kesehatan pada kaki.

 https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seperti halnya meningkatkan tekanan darah hingga memicu varises vena. Demi kesehatan, para ahli menyarankan untuk menghindari duduk dengan kaki bersila dalam waktu lama. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya.

1. Pengaruhi tekanan darah
Duduk dengan kaki disilangkan dalam waktu lama membuat tekanan darah tubuh meningkat akibat tekanan pada saraf. Karena itu, posisi duduk ini tidak disarankan termasuk untuk mereka yang tidak memiliki tekanan darah tinggi.

2. Membebani aliran darah
Posisi duduk ini juga bisa membebani aliran darah sehingga meningkatkan tekanan darah berlebih ke jantung. Tentunya kondisi ini berdampak pada sirkulasi darah.

3. Menyebabkan varises vena
Duduk dengan satu kaki disilangkan ke kaki lainnya bisa menyebabkan varises vena. Kondisi ini dipicu karena adanya tekanan pada vena sehingga muncul peradangan.

4. Paralisis saraf
Kebiasaan duduk bersila juga dapat menyebabkan kelumpuhan saraf peroneal. Pasalnya, duduk dengan posisi kaki disilangkan dalam waktu lama akan membuat saraf tertekan dan rusak.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.