Gardu Listrik Meledak, 13 Tamu Pesta Pernikahan Tewas

ilustrasi

Sedikitnya 13 orang tewas, termasuk seorang perempuan hamil, saat sebuah gardu listrik di luar sebuah pesta pernikahan di wilayah barat India meledak pada Rabu (1/11/2017).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Puluhan tamu memadati sebuah pesta pernikahan di rumah seorang warga di kota Jaipur, Rajashtan, India, saat sebuah gardu listrik meledak menyebarkan minyak panas dan serpihan logam.

"Empat orang tewas di lokasi kejadian. Kami masih menyelidiki penyebab ledakan," ujar perwira polisi setempat, Rameshwar Singh, kepada AFP.

Singh menambahkan, beberapa orang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. Ledakan gardu ini memicu unjuk rasa ke perusahaan listrik setempat.

Penduduk setempat mengatakan, mereka sudah lama mengeluhkan buruknya perawatan gardu-gardu listrik. Namun, keluhan mereka tak didengar pengelola perusahaan listrik.

Warga juga mengatakan, sekering yang berfungsi untuk memutus aliran listrik tak berfungsi saat ledakan terjadi.

Sistem jaringan listrik India memang sangat rentan akibat buruknya pemeliharaan dan kekurangan dana terutama di kawasan pedesaan.

Pada 2015, hampir 10.000  warga India tewas akibat berbagai hal yang terkait dengan perlistrikan. Demikian data terbaru dari Biro Pencatatan Kriminal Nasional (NCRB).

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.