Ingin Berhenti Sekolah Demi Rawat Sang Ibu, Kisah Anak Ini Bikin Terenyuh

sumber photo:vemale.Zhao dan surat yang ia tulis untuk sang guru

Kasih sayang antara anak dan orangtua memang begitu besar. Tak hanya orangtua yang rela melakukan berbagai hal terbaik untuk sang anak sebagai wujud kasih sayangnya, anak-anak pun akan melakukan berbagai hal kebaikan demi wujud baktinya pada orangtua. Seperti yang dilakukan oleh anak yang baru berusia 12 tahun asal Negeri Tirai Bambu, China berikut ini.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari laman viral4real.com, anak yang bernama Gu Guang Zhao kisahnya telah membuat hati jutaan warganet tersentuh. Apa yang ia lakukan untuk sang ibu juga membuat banyak hati merasa terenyuh. Di usianya yang masih sangat belia, pemikirannya begitu dewasa dan baktinya pada orangtua sungguh luar biasa besarnya.

Beberapa waktu lalu, Zhao telah mengirim surat kepada gurunya di sekolah dan meminta izin untuk berhenti sekolah sementara. Meninggalkan bangku sekolah tentu dilakukan anak 12 tahun bukan tanpa alasan. Zhao ingin fokus menjaga ibunya yang sedang sakit. Ia juga ingin kerja keras dan mencari uang tambahan untuk biaya pengobatan sang ibu.

Zhao begitu tulus merawat sang ibu.sumber photo:vemale

Dalam suratnya, anak asal Henan ini mengaku bahwa ibunya sedang sakit ginjal dan harus melakukan operasi transplantasi ginjal. Sayangnya, masalah keuangan menghambat jalannya operasi yang harusnya segera dilakukan. Sedikitnya butuh biaya hingga 1 Miliar sebagai biaya operasi. Sementara keluarga Zhao, tabungan mereka hanya sekitar Rp200 juta.

Untuk mencukupi kekurangan biaya operasi, Zhao pun bekerja keras bersama sang ayah sebagai pemanen kacang. Setiap hari, anak 12 tahun ini akan berangkat pagi dan pulang malam untuk bekerja lantas terpaksa meninggalkan bangku sekolahnya.
Zhao dan ayah serta ibunya.sumber photo:vemale

Kisah Zhao inilah selanjutnya viral di sosial media. Banyak netizen yang tersentuh dan memberikan bantuan dana mencapai Rp1 Miliar. Kini, ibunya bisa segera melakukan operasi. Zhao sendiri bisa kembali ke sekolah dan belajar lebih baik lagi.

Menerima bantuan dana dari warganet, Zhao mengaku sangat bahagia dan bersyukur. Ia bahkan telah membuat daftar nama orang-orang yang membantunya dan berjanji akan memberikan balasan setimpal saat ia dewasa kelak. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.