Kecelakan Kereta di Singapura; 25 orang terluka


 Singapore train hits stationary one, injuring 25 people 



Sistem kereta api cepat-api Singapura mengalami tabrakan kedua sejak jaringan dimulai pada tahun 1987, ketika sebuah kereta yang dioperasikan oleh SMRT Corp mencapai stasiun stasioner pada hari Rabu.

Dua karyawan SMRT dan 23 penumpang luka ringan sampai sedang dan dikirim ke dua rumah sakit, SMRT dan Otoritas Angkutan Darat Singapura mengatakan dalam sebuah pernyataan. Mereka sedang menyelidiki kejadian tersebut, yang terjadi di sekitar stasiun Joo Koon di bagian barat negara kota tersebut.

 

Insiden ini adalah noda terbaru di sebuah kota yang terkenal akan efisiensi, jalan raya yang dilapisi pepohonan dan jaringan transportasi umum yang mulus. Sistem transit massal Singapura telah tegang saat populasi tersebut berkembang menjadi lebih dari 5,6 juta dari di bawah 4 juta dalam waktu kurang dari dua dekade, yang menyebabkan banyak kerusakan terutama dalam enam tahun terakhir.

Tabrakan kereta pertama terjadi pada 5 Agustus 1993, ketika sebuah kereta timur-timur berhenti lebih lama dari yang dijadwalkan di sebuah stasiun karena kesalahan teknis dan kemudian dilanda kereta lain, menurut sumber daya Badan Perpustakaan Nasional. Kereta, yang terdiri dari enam gerbong, memiliki kapasitas penuh 1.800 penumpang, 156 di antaranya terluka saat tabrakan puncak.







Sumber :Jakarta post

No comments

Powered by Blogger.