Kecewa Foto Pacar di FB dan Aslinya Tidak Sama, Kisah Cinta Gadis Ini Viral

sumber photo:vemale

Seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan tekhnologi dan alat komunikasi pun semakin canggih. Hubungan jarak jauh bisa dilakukan dengan baik. Pacaran dan menemukan tambatan hati lewat media online pun nampaknya bukan perkara yang jarang terjadi.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Anah Syakila, seorang gadis cantik asal Lebak, Banten, Jawa Barat kisah cintanya akhir-akhir ini ramai diperbincangkan warganet. Kisah cintanya juga viral di dunia maya lantaran ia mengaku telah pacaran dengan kekasihnya selama satu tahun hanya lewat media sosial Facebook. Meski belum pernah saling bertemu satu sama lain sebelumnya, Syakila telah begitu yakin dengan sang kekasih.

Beberapa hari yang lalu, Syakila pun menyempatkan diri untuk menempuh perjalanan jauh ke Tulungagung, Jawa Timur, demi menjenguk sang kekasih yang mengaku bernama Rian di akun Facebooknya. Tapi, bukannya bertemu dengan Rian yang sering ia lihat di Facebook, Syakila justru bertemu dengan pria lain yang berbeda jauh dari sosok Rian.

Syakila melaporkan apa yang dialaminya ke polisi setempat.sumber photo:vemale

"Wanita cantik ini rela datang ke Tulungagung guna menemui pacarnya yang mengaku sakit itu. "Iya, awalnya saya kenal dia di Facebook. Namanya Rian. Kami hubungan lewat FB dan WA sudah setahun," kata Syakila. Syakila mengaku sangat sayang dengan melihat foto profil Rian di Facebook karena selain keren, Rian selalu memposting foto aktivitas di kantor dengan status yang mendukung foto tersebut.

Sesampainya di Stasiun Tulungagung, Syakila diminta naik ojek ke perempatan Cuiri Kauman. Selanjutnya Rian hendak menjemput sendiri di situ. Namun, ternyata yang menjemput bukan lelaki tampan yang ada dalam foto Facebook. Ternyata diketahui nama asli dan foto asli Rian di akun Xiply Diggter beda dengan di akun Rian yang dia pakai berhubungan dengan Syakila. Kejadian ini pun berujung ke kantor polisi," tulis akun Yuni Rusmini yang menceritakan kisah Syakila dan Rian.

Usut punya usut, pria yang mengaku sebagai Rian di Facebook memiliki nama asli Sugeng. Pria itu terlihat berbeda dengan foto yang selama ini ia unggah di Facebook. Tentu saja, ini membuat Syakila merasa sangat kecewa. Pria yang selama ini dicintai bukan pria yang sama dengan yang dikenalnya di Facebook.
Sugeng mengaku sebagai Rian di Facebook.sumber photo:vemale

"Petugas jaga Polsek Pagerwojo Bripka Dani Aristanto mengatakan memang terjadi hal seperti itu. Bahkan, menurut polisi, nama Rian bukan nama sebenarnya dan foto yang digunakan dalam Facebook juga foto orang lain. "Kita akhirnya melakukan langkah kekeluargaan. Kami panggil Sugeng dan dia mau mengganti tiket untuk pulang ke rumahnya di Lebak," ungkap Dani," tambah akun Yuni Rusmini.

Dengan apa yang dilakukannya, sejauh ini Rian alias Sugeng belum dijerat UU ITE. Pria ini juga bersedia mengganti ongkos perjalanan Syakila ke Tulungagung. Ia juga telah meminta maaf pada wanita yang dipacarinya lewat FB. Sementara Syakila, ia telah kembali ke Lebak, Banten dengan naik kereta atas bantuan polisi setempat.

Kisah Syakila dan Rian pun kini viral di sosmed. Sejak diposting tanggal 9 November 2017 oleh Yuni Rusmini, kisah keduanya telah dibagikan hingga 15,7 ribu kali, mendapat 18 ribu like dan dikomentari hingga 12 ribu komentar.

Kisah ini diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih bijak menggunakan akun Sosial Media, mau menjadi pribadi yang lebih hati-hati serta jujur. Juga, menyadarkan kita tentang pentingnya menjadi diri sendiri dan menjadi pribadi yang apa adanya. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.