Makan Anggur Bisa Bebaskan Wajah dari Jerawat


Ilustrasi

     Anggur dikenal sebagai ratu buah. Selain banyak dikonsumsi karena menyimpan banyak kandungan vitamin dan mineral sehingga baik bagi kesehatan dan kulit, buah berbentuk bulat ini juga dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan wine. 



Anggur mudah didapat di pasaran sepanjang tahun. Buah ini tidak hanya lezat dengan rasa manis, tapi penuh dengan nutrisi penting yang berguna untuk kesehatan tubuh, seperti yang dilansir dari laman Food NDTV pada Sabtu, 4 November 2017.

1. Sarat dengan antioksidan

Sebuah studi mengungkapkan bahwa fitonutrien pada anggur bisa membantu mencegah jenis kanker tertentu dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Kandungan polifenolnya dapat melebarkan pembuluh darah yang berguna memudahkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Kandungan antioksidan pada anggur terdapat di biji dan kulitnya.

2. Mencegah masalah kulit

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh tim di University of California, Los Angeles (UCLA), resveratrol, bila dikombinasikan dengan obat jerawat umum benzoyl peroxide, bisa digunakan untuk mencegah masalah kulit seperti jerawat.

Anggur bagus untuk mata

3. Bagus untuk mata

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Miami, Florida, anggur baik untuk kesehatan mata dari perubahan sinyal pada tingkat sel untuk langsung melawan stres oksidatif.

4. Meningkatkan daya otak

Beberapa penelitian menemukan bahwa resveratrol membantu meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga bisa membantu mempercepat respons mental dan terbukti bermanfaat bagi mereka yang menderita penyakit terkait otak seperti Alzheimer.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Swiss juga menemukan bahwa resveratrol dapat membantu menghilangkan plak dan radikal bebas, yang mempengaruhi otak.

5. Bagus untuk lutut

Sebuah studi yang dilakukan oleh Texas Woman's University telah menetapkan bahwa asupan anggur setiap hari dapat membantu mendapatkan bantuan dari nyeri lutut, terutama yang dipicu karena gejala osteoartritis.

Anggur tinggi pada antioksidan, yang paling penting dan bermanfaat adalah polifenol, yang membantu meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas

6. Sifat anti inflamasi

Anggur mengandung enzim tertentu yang menyebabkan anti inflamasi yang mempengaruhi tubuh kita. Dengan demikian, hal itu membawa kelegaan pada arteri, meningkatkan kesehatan jantung dan membantu fungsi perbaikan tubuh lainnya.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.