Masih Sulit Membuat Ombre Lips ala Seleb Korea? Ikuti Tips Ini

sumber photo:vemale
Lipstik warna nude dan lipstik dengan tampilan bold masih digandrungi banyak orang, namun tampaknya kegemaran akan ombre lips juga belum masih belum tergoyahkan. Buktinya, tren untuk Spring/Summer 2017 dan Fall/Winter 2017 masih menggunakan ombre lips sebagai salah satu pilihan gaya makeup-nya. Apakah kamu sudah mencoba gaya lipstik yang lekat dengan seleb Korea ini?

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Nah, kalau kamu masih kesulitan membaurkan dua warna menjadi ombre lips yang rapi, coba dulu tips yang kami dapat langsung dari beauty influencer Janine Intansari. Janine yang memang sering banget menggunakan gaya ombre lips ini punya trik jitu agar tampilan bibir kamu tampak natural dan aplikasinya rapi.

1. Lapisi Tepi Luar Bibir Dengan Lipstik Nude

Agar ombre atau gradasinya terlihat jelas, lapisi dulu tepi luar bibir dengan lipstik warna nude. Bagian dalam bibir tidak usah dilapisi lipstik. Usahakan warnanya yang paling mendekati warna bibir. Warna seperti ini juga bisa merapikan tepi luar bibir sehingga bibir terkesan tanpa bingkai. Hal ini juga bagus untuk kamu yang punya bibir gelap, agar bibir tidak belang.

2. Gunakan Warna Gelap yang Senada Dengan Warna Nude Pilihan

Tips yang berikutnya cukup penting nih. Menurut Janine, agar ombre atau gradasinya terlihat ‘nyambung’, sebaiknya dua lipstik yang digunakan punya tone warna yang sama. Jika ingin ombre-nya berwarna pink, gunakan lipstik nude dengan tone pink dan lipstik pink terang atau gelap. Mau ombre lips dengan nuansa merah atau oranye? Gunakan trik yang sama: satu tone.

3. Hindari Menggunakan Lipstik Matte

Kalau kamu selalu sulit membaurkan warnanya, ada kemungkinan kamu menggunakan jenis lipstik yang kurang tepat. Tak harus liquid lipstick, karena lipstik klasik pun masih kamu pakai. Janine tidak menyarankan menggunakan lipstik matte karena cenderung cepat kering. Karena menggunakan dua lipstik untuk tampiulan ombre, tekstur lipstik matte agak susah dibaurkan jika dicampur dengan lipstik lainnya. “Coba gunakan lipstik klasik dengan tekstur creamy atau liquid lipstik yang jenisnya lip cream. Apapun lipstiknya, pastikan yang teksturnya mudah dibaurkan. Kalau tetap mau pakai yang matte, coba combine dengan jenis lipstik yang lain. Misalnya, bagian luar pakai lipstik nude yang matte, nah di bagian dalamnya pakai lip tint,” ujar Janine.

Sumber: vemale

No comments

Powered by Blogger.