Masker 2 Bahan Ini Bantu Atasi Masalah Rambut Berminyakmu

ilustrasi

Punya masalah dengan rambut lepek atau kulit kepala yang sangat berminyak? Coba atasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan alami diyakini lebih aman dan biasanya juga jadi lebih murah dibandingkan menggunakan produk yang banyak dijual di pasaran.

Berikut ini ada sejumlah masker alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi rambut berminyakmu. Kamu bisa memilih jenis masker dengan bahan yang paling mudah kamu cari atau temukan.

Masker Kuning Telur dan Air Perasan Jeruk Lemon
Siapkan 1 kuning telur dan 3 sdm air perasan jeruk lemon. Campurkan semua bahan, lalu aplikasikan ke kulit kepala dan setiap helai rambutmu. Diamkan dulu selama 1 jam. Baru kemudian keramasi rambut dengan sampo dan air hangat. Gunakan masker ini sekali seminggu untuk atasi minyak berlebih pada kulit kepala dan rambut.

Cuka Apel dan Minyak Kelapa
Campurkan 1/2 sdt cuka apel dan 2 sdm minyak kelapa. Aplikasikan secara merata ke rambut dan kulit kepala. Diamkan dulu 20 menit, bilas lalu keramasi rambut seperti biasa.

Putih Telur dan Garam
Kocok 1 putih telur hingga berbusa, lalu tambahkan 1 sdt garam, kocok lagi sampai tercampur rata. Tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya bila perlu. Aplikasikan masker ini secara merata pada rambut, diamkan 30 menit baru bilas dengan air hangat. Tapi perlu diperhatikan, karena mengandung garam, sebaiknya masker ini tidak digunakan bila kulit kepala sedang terluka atau iritasi, ya.

Yogurt dan Baking Soda
Siapkan 2 sdm yogurt dan 1 sdt baking soda, aduk rata. Aplikasikan masker secara merata pada rambut, diamkan 30-40 menit lalu bilas hingga bersih. Kandungan baking sodanya ini bisa membuat rambut jadi lebih kering, sehingga sebaiknya digunakan cukup sekali seminggu saja.

Kamu bisa memilih jenis masker yang sekiranya paling mudah kamu buat, ya ladies. Hasilnya mungkin tidak instan tapi risiko berbahayanya jelas lebih kecil. Selain itu hasilnya bisa saja berbeda pada setiap orang, tergantung jenis rambut dan masalahnya. Imbangi juga dengan selalu keramas rutin setidaknya dua hari sekali untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut cantikmu.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.