Meski Sehat, Kamu Disarankan Tak Konsumsi 5 Makanan ini Sebelum Olahraga

sumber photo:merdeka
Saat kamu akan berolahraga, tentu kamu butuh suntikan energi agar tidak lemas saat melakukan olah tubuh. Nah, agar hasil dari olahraga tak sia-sia, tentu kamu harus memilih makanan sehat untuk kamu konsumsi.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari thehealthsite.com, ternyata ada beberapa makanan sehat yang justru disarankan untuk tidak kamu konsumsi sebelum olahraga. Apa saja?

Protein bar
Protein bar, terutama yang kemasan sangat disarankan untuk tidak kamu konsumsi karena kemungkinan makanan ini tinggi gula. Sebagai gantinya, pilih sumber alami protein yaitu yang berasal dari daging tanpa lemak atau kacang-kacangan.

Minuman berenergi

Minuman berenergi kemasan menawarkan tinggi kandungan gula yang bisa meningkatkan risikomu untuk cedera ketika sedang berolahraga.

Sayuran hijau

Sayuran hijau memang tak diragukan lagi manfaat sehatnya. Namun konsumsi bayam atau selada sesaat sebelum olahraga bisa menyebabkan ketidaknyamanan di perut seperti kembung,

Hummus
Tak diragukan lagi bahwa hummus tinggi protein. Namun hummus kemasan mengandung minyak tambahan yang tentunya akan membuat sesi olahraga terasa lebih berat.

Biji-bijian mentah
Ngemil biji-bijian mentah sesaat sebelum olahraga bisa membuat perutmu kembung dan menimbulkan ketidaknyamanan pencernaan lainnya.

Bijak dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi juga turut mendukung langkah untuk selalu sehat. Salah satunya adalah dengan melakukan tips sehat di atas.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.