Pagi Nenek Sudah Mengantuk ! Ternyata TKW Salah Memberi Obat Tidur

Mempekerjakan perawat asing sudah umum di keluarga Taiwan, perawat asing juga seringkali membawa lansia ke dokter dan memberi obat, seorang nenek bermarga Lin akhir akhir ini pagi pagi sudah tertidur pulas, pihak keluarga terkejut karena ternyata perawat asing salah memberi obat.



Untuk menghindari pemberian obat yang salah, ada yang menyarankan agar menambahkan keterangan dalam bahasa Indonesia, Vietnam, Philipina dll, ada juga majikan yang mengajarkan pekerja asing bagaimana memberikan obat, selain itu juga meminta menandai dengan bahasa mereka sendiri, dengan harapan bisa mengurangi kesalahan.

Tainan, seorang nenek buta huruf usia 70 tahun di Tainan, anak anaknya bekerja di wilayah utara, saat libur pulang untuk melihat ibunya, bergiliran membawa nenek tersebut ke rumah sakit untuk periksa dokter, biasanya dirawat oleh TKW asal Indonesia. Akhir akhir ini keluarga menemukan nenek tersebut pagi pagi sudah tertidur pulas, nenek tersebut juga mengeluh tidak tahu mengapa akhir akhir ini pagi pagi sudah sangat mengantuk, sedangkan malam hari malah tidak bisa tidur.

Keluarga kemudian dengan teliti memeriksa kotak obat nenek, barulah menemukan ternyata TKW memberikan obat tidur di pagi hari, tak heran jika nenek setiap pagi mengantuk, keluarga segera meminta agar TKW tersebut menuliskan keterangan dalam bahasa Indonesia.

Anak dari nenek Lin mengatakan, sebelumnya telah memisahkan dalam kotak dan sudah mengajari perawat asing khawatir salah memberi obat, selain itu juga meminta TKW tersebut menuliskan dalam bahasa Indonesia, tak disangka masih juga salah.

Seorang wanita bermarga Wen mengatakan, obat terlalu banyak bisa membingungkan, ada perawat asing yang salah memberikan obat selama seminggu berturut turut, untungnya tak ada masalah serius.

Sumber : UDN News

No comments

Powered by Blogger.