Pengguna Facebook di Android dan iOS Kini Bisa Bikin Polling




        Facebook merilis fitur polling atau pemungutan suara untuk individu dan Pages di platform iOS, Android, dan desktop secara global.



Fitur ini memungkinkan pengguna dan Pages untuk melakukan pemungutan suara kepada kerabat dan penggemar mengenai topik apa pun yang mereka sukai. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan opsi GIF dan foto agar polling menjadi lebih menarik.

Facebook menyebut, polls merupakan sebuah cara populer bagi pengguna untuk mengumpulkan pendapat dan memulai percakapan secara online.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menghadirkan polling ke dalam Messenger dan Instagram Stories. Kali ini, kami menghadirkan polling ke aplikasi Facebook," demikian pernyataan Facebook melalui keterangan tertulisnya kepada Tekno Liputan6.com, Minggu (5/11/2017).

Ketersediaan fitur polling di aplikasi ini berkat akuisisi Facebook atas aplikasi tbh yang berfokus pada polling dan messaging.

Melalui fitur polling, menurut Facebook, pengguna dapat membandingkan dua film favorit, meminta pendapat tentang pakaian mana yang akan dipakai, atau mengumpulkan pendapat tentang foto yang akan dipakai untuk profile picture atau berbagai pilihan lainnya.

Bagaimanana cara menggunakan fitur Polling di Facebook?



Untuk menggunakan fitur ini ternyata cukup mudah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuka Facebook dan klik “Apa yang sedang Anda pikirkan” jika kamu berada di profil, atau pilih “Tulis sesuatu” jika kamu mem-posting ke sebuah Page.

Selanjutnya, pilih ikon “Polls” untuk membuat sebuah polling.

Kemudian, kamu bisa tulis pertanyaan dalam kotak status yang bertuliskan “Ajukan pertanyaan” dan isi dua pilihan yang akan orang-orang pilih.

Jika ingin menggunakan foto, kamu bisa mengunggah gambar sendiri atau pilih dari ribuan GIF yang tersedia untuk menambahkan komponen visual ke polling.

Pengguna kemudian bisa menetapkan kapan periode polling berakhir. Opsi yang tersedia bisa satu hari, satu minggu, atau beberapa waktu khusus. Selanjutnya kamu bisa mengunggah polling dan memperhatikan suara yang masuk.

Sebagai pembuat polling, kamu dan orang-orang yang sudah memilih dapat melihat apa yang orang lain pilih.


Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.