Perkosa Biarawati 71 Tahun, Pria Bangladesh Dibui Seumur Hidup

ilustrasi
Seorang pria asal Bangladesh divonis penjara seumur hidup karena memperkosa seorang biarawati yang sudah lanjut usia. Kasus pemerkosaan ini memancing kemarahan publik India.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Akibat aksi bejat pelaku, biarawati berusia 71 tahun ini harus menjalani operasi. Pemerkosaan terjadi saat sekelompok perampok menyusup masuk ke sekolah biara tempat korban tinggal di Ranaghat, Benggala Barat, India bagian timur, pada Maret 2015.

"Apa yang terjadi pada biarawati lanjut usia ini menjadi noda bagi warisan Benggala Barat, yang menjadi lokasi Bunda Teresa berkarya untuk kaum miskin," ucap hakim Kumkum Singha saat membacakan putusannya, seperti dilansir AFP, Kamis (9/11/2017).

Pengadilan menyatakan terdakwa yang bernama Nazrul Islam bersalah atas dakwaan pemerkosaan dan percobaan pembunuhan, juga atas beberapa dakwaan lainnya.

Lima orang lainnya juga ditangkap terkait kasus ini, namun mereka dijerat dakwaan berbeda yang tidak terkait dengan kekerasan seksual. Kelima terdakwa lainnya dijatuhi vonis beragam hingga 10 tahun penjara.

Persidangan yang digelar di Kalkuta ini dihadiri banyak orang, termasuk pejabat gereja dan para biarawati setempat. Persidangan kasus ini digelar di Kalkuta atas permintaan korban yang merasa tidak aman jika kembali ke Ranaghat.

Korban pindah dari Benggala Barat usai insiden itu terjadi. Namun dia bersedia datang ke Ranaghat untuk mengidentifikasi langsung pemerkosa dari kelompok tersangka yang dijejerkan polisi.

"Dia melangkah lurus ke depan menuju tersangka dan mengidentifikasinya dengan menyentuh tangan tersangka," tutur jaksa Tamal Mukerje yang menangani kasus ini.

Uskup Kalkuta, Thomas D'Souza, menuturkan kepada AFP: "Insiden ini mengguncang hati nurani orang-orang. Dibutuh waktu lama bagi gereja untuk pulih dari insiden mengerikan itu."

Para pastur dan siswi sekolah turun ke jalan menyerukan ditegakkannya keadilan terkait kasus ini. Saat biarawati tersebut menjalani operasi, kerumunan warga menggelar aksi penyalaan lilin di luar rumah sakit sebagai wujud dukungan untuk korban. 

Sumber:detikcom

No comments

Powered by Blogger.