Resmi Dirilis, OnePlus 5T Siap Saingi iPhone X


Ilustrasi


     Setelah serangkaian bocoran dan spekulasi, OnePlus 5T akhirnya dirilis. Ponsel ini mengunggulkan sektor layar dan kamera sehingga siap menyaingi iPhone X.



OnePlus merilis ponsel barunya itu di New York, Amerika Serikat. OnePlus 5T hadir dengan bentangan layar 6,01 inch dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9 yang sekarang sedang tren.

Vendor asal China itu mengusung teknologi Optic AMOLED yang menjanjikan warna yang memukau. Makin memuaskan mata, porsi layarnya 80,5% dari bodi bagian depan sehingga tampak penuh.

Lantaran bagian depan dipenuhi layar, OnePlus pun menanggalkan tombol Home fisik. Ini membuat sensor sidik jari dipindah ke belakang bodi. 

OnePlus mengatakan kemampuan sensor sidik jari di ponsel terbarunya telah ditingkatkan. Hanya butuh waktu 0,2 detik untuk membuka ponsel dengan sensor tersebut.



Bicara jeroannya, OnePlus 5T dibekali Snapdragon 835. Ponsel ini hadir dalam dua varian, yakni RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB, serta RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Seperti telah disinggung di muka, kamera menjadi salah satu yang diunggulkan. Kamera utamanya menggunakan lensa wide angle dengan ukuran 16 MP dan bukaan f/1.7. Sementara kamera kedua pakai lensa tele dengan ukuran 20 MP dan aperture f/1.2.



OnePlus mengimplementasikan teknologi Intelligent Pixel untuk membantu pemotretan di kondisi kurang cahaya. Sehingga hasil foto diklaim akan terlihat lebih jelas.

Guna mendukung mobilitas, ponsel ini didukung baterai 3.300 mAh dengan Dash Charging. Kian lengkap ada fitur koneksi 4G VoLTE, WiFi 802.11ac dual-band (2×2 MU-MIMO ), Bluetooth 5.0 aptX HD, GPS/GLONASS/Beidou, USB 2.0 Type-C and NFC.

OnePlus 5T mulai dipasarkan 21 November mendatang. Siapkan dana USD 499 atau sekitar Rp 6,7 juta untuk varian RAM 6 GB. Sementara untuk versi 8 GB dilepas seharga USD 559 atau sekitar Rp 7,5 juta.

Sumber : DEtik

No comments

Powered by Blogger.