Semakin Banyak Junk Food yang Kamu Makan, Semakin Sulit Kamu Tidur

ilustrasi
Tak hanya karena gangguan hormonal, tubuh yang terlalu lelah, atau stres saja yang memberikan dampak pada pola tidurmu. Sebab makanan yang kamu konsumsi pun bisa membuat mengalami insomnia atau kesulitan untuk memejamkan mata.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, orang yang mengonsumsi makanan tinggi gula atau karbohidrat cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk memejamkan mata. Begitu pula jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tidak sehat. Penyebabnya adalah makanan tersebut butuh waktu lama untuk dicerna.

Sayangnya, jika kamu tidak memiliki kualitas tidur yang baik, kamu pun cenderung mengonsumsi makanan tinggi garam, tepung, atau gula. Maka orang dengan pola tidur yang buruk digabung dengan pilihan makanan tidak sehat akan rentan untuk terkena obesitas.

Lantas, bagaimana solusinya?

Pertama, tentu saja penuhi dirimu dengan makanan tinggi asam lemak omega 3 yang bisa membuat tidurmu jadi lebih nyenyak. Selain itu konsumsi makanan kaya mineral seperti potasium, magnesium, dan kalsium akan menghasilkan hormon melatonin yang membuat otot jadi rileks dan mengaktifkan sinyal tubuh untuk memberitahu ketika kamu butuh untuk tidur. Ketika pola makanmu sudah benar, maka siklus alami tubuh pun menjadi normal kembali. Tidurmu pun akan jadi lebih nyenyak.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.