Soal Jenazah TKW Warga Ciasem, BPBN Desak Bupati Subang ‘Turun Tangan’

ilustrasi

Tidak adanya upaya serius dari pemerintah daerah Kabupaten Subang, BNP2TKI dan Kementerian luar negeri dalam upaya memulangkan jenazah TKW Koriah Warga Dusun Marjim RT 30/06 Desa Ciasem Tengah Kec.Ciasem Subang Jabar Yang meninggal di Jeddah Saudi Arabia yang diduga dibunuh majikannya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketua Ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) Kab.Subang Kang Dadang Juanda kepada REALITAJABARcom (Grup Indowarta Xpress Media) angkat bicara soal tak becusnya BNP2TKI dan Kementerian Luar negeri RI memulangkan jenazah Kori’ah yang terkatung katung hingga 3 Bulan lamanya belum dipulangkan ke tanah air dengan alasan tak ada biaya atau dana.

“Ini benar benar pemerintah tak mempunyai peri kemanusiaan terhadap rakyatnya sendiri yakni korban Koriah dan keluarganya,” katanya.

“Apalagi alasannya tak ada biaya, ironis sekali untuk bantu rakyatnya sendiri tak ada dana, Tapi untuk bantu rakyat negara lain korban kemanusiaan seperti Rohinga dan palestina pemerintah toh tohan mengeluarkan dana membantu mereka,” imbuhnya.

BPBN Juga mendesak dan meminta Bupati Subang segera turun tangan untuk memfasilitasi pemulangan jenazah Koriah.

“Bu Imas, mohon segera fasilitasi pemulangan jenazah Koriah dari Jeddah ke Indonesia, Kemenlu sudah tak sanggup memulangkan jenazah Koriah karena tak ada dana,” tegasnya.

Menurut DJ pihaknya dan BPBN mulai senin akan menggalang dana atau koin untuk bantu keluarga korban agar bisa memulangkan jenazah Koriah Saya minta aksi ini didukung oleh semua pihak untuk sama sama membantu menyisihkan sebagian hartanya untuk keluarga korban agar bisa segera memulangkan jenazah Koriah.

“Prihatin keluarga korban sudah lelahenanti kedatangan jenazah yang sudah 3 bulan belum juga dipulangkan, keluarga koriah tak minta apa apa, hanya minta jenazah Koriah segera dipulangkan,” pungkasnya.

Sumber:wartakini

No comments

Powered by Blogger.