<-->

Tidur Dekat HP yang Di-Charge, Remaja Vietnam Tewas Tersetrum


Ilustrasi


      Malang benar nasib seorang wanita di Vietnam. Remaja itu tewas setelah tersengat listrik dari kabel charger ponselnya.




Sebagaimana diwartakan Asia One, Jumat (17/11/2017), seorang perempuan bernama Le Thi Xoan diketahui mengisi daya baterai handphone miliknya sebelum tidur pada malam hari. Gadis berusia 14 tahun itu pun tersetrum oleh listrik dari kabel tersebut.

Orangtuanya menemukan Xoan dalam kondisi tak sadarkan diri pada pagi hari. Saat ditemukan, ia tengah berada di kasur dan tepat di sampingnya tergeletak handphone miliknya.

Mengetahui kondisi anaknya tak sadarkan diri, orangtua Xoan pun segera membawanya ke rumah sakit. Namun, nyawa Le Thi Xoan tak dapat tertolong.

Polisi langsung melakukan penyelidikan setelah remaja 14 tahun itu dinyatakan tewas. Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, otoritas berwenang di Vietnam menemukan kabel charger Xoan dalam keadaan terbakar.

Oleh karena itu, mereka menduga remaja itu tewas karena tersetrum. Sebab, beberapa bagian kabel juga ditemukan terkelupas. Kemungkinan, Xoan tersetrum dari celah-celah di kabel itu.

Orangtua Xoan mengatakan bahwa anaknya memang kerap mengisi daya ponselnya sebelum tertidur. Namun, tak pernah terjadi hal buruk selama anaknya melakukan hal tersebut.

Selain menemukan kabel dalam keadaan terbakar dan terkelupas, polisi menyatakan bahwa kabel charger Xoan tidaklah asli. Pasalnya, panjang kabel tersebut tak sama dengan yang asli. Kabel itu terlihat lebih pendek dari biasanya.

Kasus ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya di Rusia, seorang wanita juga dinyatakan tewas akibat tersetrum ponselnya. Handphone miliknya diketahui tercebur ke dalam bath up saat ia tengah berada di dalamnya.

Wanita bernama Evgenia Sviridenko sedang mengecek media sosial sebelum ponsel itu terjatuh. Sesaat kemudian, ia ditemukan mengambang di dalam bath up. Otoritas berwenang di Rusia menduga charger tersbeut tidak original.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.