Tips Mencegah Pertumbuhan Uban dengan Masker Santan Kelapa

ilustrasi

Selain ketombe, rambut bercabang, mudah rontok dan kusam, salah satu masalah rambut yang juga sering kali mengganggu adalah rambut beruban. Adanya uban di kulit kelapa tidak jarang membuat seseorang merasa kurang percaya diri, merasa lebih tua dari usianya dan merasa cemas.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Semakin banyak uban di kulit kepala atau rambut, maka akan semakin membuat seseorang tersebut kurang nyaman. Alhasil, ia pun memutuskan untuk mengecat rambutnya. Tapi nih ya, mengecat rambut saja tidak cukup untuk mencegah dan mengatasi masalah rambut beruban. Mengecat rambut terlalu sering justru bisa berbahaya buat kesehatan kulit kepala atau rambut.

Lantas, bagaimana caranya untuk mengatasi dan mencegah rambut beruban? Dilansir dari laman boldsky.com, salah satu cara untuk mencegah rambut beruban adalah dengan menggunakan masker santan kelapa. Nutrisi yang terkandung di dalam santan kelapa dipercaya bisa menutrisi rambut hingga ke akar-akarnya dan membuatnya awet hitam.

Vitamin yang terkandung di dalam santan kelapa dipercaya bisa membuat rambut jadi makin kuat, sehat dan lebat. Cara memanfaatkan santan kelapa sebagai pencegah uban pun sangat mudah. Siapkan 1/2 cangkir santan kelapa kental, tambahkan 2 sdm minyak kelapa di dalamnya, campur hingga rata. Oleskan santan ini ke kulit kepala dan seluruh rambut. Bungkus dengan handuk basah, diamkan kira-kira selama 30 menit. Jika sudah, bilas dan keramas seperti biasa.

Tak hanya mencegah rambut beruban, perawatan sederhana ini juga bisa bantu membuat rambut makin kuat dan sehat. Tips yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.