TKW Meninggal Usai Diberi Obat oleh Majikannya, Rudy Pingsan Lihat Jenazah Sang Istri

Suami almarhumah Yuyun TKW yang tewas di Oman, Rudi (38), pingsan saat melihat jenazah istrinya tiba di rumah duka di Kampung Mekarmulya RT 04/01, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Rabu (22/11/2017) malam.sumber photo:tribunnews
Rudi (38), suami almarhumah Yuyun binti Aa Halid (35), TKW yang tewas di Omanpingsan saat melihat jenazah istrinya tiba di rumah duka di Kampung Mekarmulya RT 04/01, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Rabu (22/11/2017) malam.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Beberapa kerabat langsung membopongnya dan memindahkan ke tempat yang lebih luas di samping rumah.

Warga kampung yang memadati halaman rumah pun langsung membantu membopong Rudi.

Beberapa saat setelah siuman, wajah Rudi masih terlihat lemas. Beberapa keluarga langsung memberikannya minum.

Setelah sadar dan mau diajak mengobrol, ia mengatakan, pertama kali mendengar kabar istrinya tersebut meninggal dari rekan sesama TKW yang bekerja di Oman.

"Katanya ia sakit gigi, hendak pergi ke dokter namun diberi obat sakit gigi oleh majikannya, tak lama kemudian ia meninggal," kata Rudi.

Rudi mengatakan istrinya tersebut sudah berada empat tahun di Oman.

Namun dari sepengetahuannya seharusnya kontraknya hanya dua tahun.

"Mungkin karena asuransinya sudah habis jadi susah pulang," kata Rudi.

Jenazah TKW asal Cianjur, Yuyun binti Aa Halid (25) akhirnya tiba di rumah duka di Kampung Mekarmulya RT 04/01, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Rabu (22/11/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

Jenazah diantar sebuah mobil ambulans dan langsung disambut isak tangis oleh keluarga.

Tiba di rumah duka, peti kayu jenazah langsung dibuka dan pihak keluarga memastikan terlebih dahulu dengan melihat jenazah almarhumah disaksikan perwakilan dari Kementerian Luar Negeri, Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Cianjur, aparat desa, dan masyarakat setempat.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.