Viral Video Bocah Garut Berjualan Kangkung Demi Ibu dan Adik

sumber photo:detik
Beredar video di media sosial (medsos) yang menampikan seorang bocah berjualan kangkung. Setelah ditelusuri, dia merupakan warga Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bocah itu disebut-sebut berjualan kangkung demi menghidupi ibu dan adiknya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seperti dilihat detikcom, Kamis (2/10/2017), dalam video berdurasi 53 detik yang diunggah akun @vittrianzar ini terlihat seorang anak lelaki yang sedang berbincang dengan seorang perempuan. Dalam percakapannya berbahasa Sunda, wanita tersebut menanyakan seputar dagangan yang dibawa anak itu.

"Ari ngider sok ti jam sabaraha wae (kalau keliling dari jam berapa)? Kekengingan sok sabaraha (penghasilannya berapa)?" tanya wanita berbaju biru tersebut.

Sang bocah hanya sesekali tersenyum dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh wanita di sampingnya.

"Ti enjing-enjing (dari pagi-pagi), kenging sapuluh rebu (dapat Rp 10 ribu)," kata penjual kangkung ini.

Pengunggah video tersebut, Fitri Anzar (22) menjelaskan, anak lelaki yang diketahui bernama Agus ini mengaku jualan kangkung untuk menafkahi ibu dan dua adiknya yang masih sekolah.

"Video itu diunggah seminggu lalu, pas saya sedang istirahat dia nawarin saya kangkung. Terus saya ajak ngobrol dan tanya-tanya, katanya dia jualan kangkung itu cari uang buat ibu dan dua adiknya di rumah," ungkap Fitri kepada detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (2/10/2017).

Video tersebut kini telah tersebar di medsos Instagram. Sejumlah akun lain turut membagikan ulang unggahan tersebut. Video ini mendapat beragam komentar dari warganet.

"Ya Allah mugia sing sehat saterasna de... Mugia icalanna pajeng... Sing di rizekian saterasna. Aamiin," ungkap pemilik akun @destysrseptiani dalam kolom komentar video ini yang diunggah ulang oleh akun @ketimbang.ngemis.garu.

Sumber:detik 

No comments

Powered by Blogger.