WNI kumpulkan donasi untuk korban kecelakaan bus di Penang


Ilustrasi


       Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) mengumpulkan donasi untuk korban kecelakaan bus di Pulau Penang Malaysia yang mengakibatkan tujuh orang WNI meninggal dunia, Selasa (24/10).



"Acara kopi darat pengumpulan dana sumbangan dari perwakilan kilang-kilang (pabrik) langsung disambut oleh Zulham Syah, Ketua Tim Rakyat Indonesia Bekerja di Luar Negeri (RIBLU), untuk menerima sumbangan tersebut," ujar Pengurus Permai Utara, Mukhotib di Pulau Penang, Sabtu.

RIBLU adalah sebuah tim yang dibentuk oleh pekerja Indonesia sebagai wadah koordinasi penggalangan dana ke korban insiden antara bus pabrik Sony Sdn Bhd dan Plexus Sdn Bhd.

"Alhamdulillah total keseluruhan dana sumbangan dari berbagai perwakilan kilang-kilang yang ada di Penang, Perak, Johor dan Ibu-ibu Malindo Ipoh serta organisasi Permai Utara Malaysia berjumlah RM36.828," katanya.

Dia mengatakan seluruh perwakilan kilang sekitar kurang lebih 40 orang langsung ikut serta dalam melawat dan menyerahkan dana sumbangan ke pihak-pihak korban di rumah sakit.

"Semoga sedikit dari rezeki kita semua dapat membantu meringankan beban hidup mereka. Duka mereka duka kita juga," katanya.

Tujuh WNI yang meninggal yakni Serlia (21), Resni Tumanggar (22), Yeni (20), Sartika Pasaribu (19), Warni Mindasih (19), Faridah (18), dan Titik Katinengsih (20).

Sementara 44 lainnya luka-luka, 36 orang di antaranya WNI.


Sumber : antara

No comments

Powered by Blogger.