2018 Waktu yang Tepat untuk Belajar Mencintai Diri Kamu Sendiri

ilustrasi
Tidak terasa tahun 2018 akan segera tiba dan 2017 segera berakhir. Banyak hal yang dapat untuk kamu lakukan menyambut momen pergantian tahun ini. Well, jika tahun 2017 sudah baik maka tahun 2018 adalah waktu untuk membuat segalanya menjadi lebih baik dan mempertahankannya. Jika belum baik, maka buat segalanya menjadi baik di tahun 2018.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Mulai tahun 2018 dengan mencintai diri kamu sendiri. Buat tahun 2018 menjadi tahun yang menyenangkan. Mulai dengan melakukan hal yang ingin kamu lakukan. Jika selama ini kamu sibuk membahagiakan orang lain, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memikirkan apa yang sebenarnya kamu inginkan. Buat segalanya menjadi lebih baik.

Tidak perlu memaksakan diri untuk berada di lingkungan yang tidak menyenangkan demi menyenangkan orang lain. Well, jika kamu sibuk dengan kepentingan orang lain, kapan kamu memikirkan dirimu? ini bukan perkara egois atau tidak. Sebelum kamu membuat orang lain bahagia, pastikan diri kamu bahagia terlebih dahulu.

Banyak yang menganggap mencintai diri sendiri sama dengan narsis. Padahal keduanya adalah dua hal yang berbeda. Mencintai diri sendiri artinya kamu menghargai diri kamu. Kamu peduli dan menerima segala kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. Ada kalimat bijak yang mengungkapkan, bagaimana kamu mencintai orang lain jika mencintai diri sendiri saja tidak sanggup.

Jangan buat tahun 2018 berlalu tanpa kesan. Save yourself. Mencintai diri sendiri bukan hanya memanjakan diri dengan aktivitas ke salon, makan enak, atau liburan sesuka hati. Menyelamatkan diri sendiri juga bisa dengan mulai berkata tidak. Berani menolak apa yang tidak kamu sukai.

Buat tahun 2018 dengan tidak menyalahkan diri sendiri atas masalah yang sedang kamu hadapi. Ubah sudut pandang kamu. Hidup bukan hanya tentang bagaimana membuat orang lain bahagia. Kamu pun harus memikirkan diri kamu sendiri. Ini tidak egois, kamu juga perlu diselamatkan dari hal-hal yang tidak kamu sukai dan kamu terpaksa melakukannya. Kamu memiliki kebebasan untuk berkata tidak. Be fight, ladies.

Selamat hari ini dan siapkan energimu menyambut tahun 2018 dengan bahagia.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.