65 Bangunan di Pati Rusak Disapu Angin Puting Beliung

sumber photo:detik
Sebanyak 65 bangunan yang berada di Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan, Pati, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (30/11). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kepala BPBD Pati, Sanusi mengatakan tak hanya rumah warga, sejumlah fasilitas umum Desa setempat juga mengalami kerusakan.

"Total ada 59 rumah warga yang rusak ringan, empat bangunan fasilitas umum, dan 2 rumah warga yang rusak berat," terangnya saat dimintai konfirmasi detikcom lewat telepon, Jumat (1/12/2017).

Sebanyak 59 Rumah warga yang rusak ringan di antaranya berada di RT 1 sampai 9 RW 1, dan 6 rumah berada di RT 1 RW 2 Desa setempat. Sedangkan fasilitas umum yang mengalami kerusakan di antaranya Balai Desa Karangrowo, Lumbung Desa, Gedung TPQ, dan ruangan Polindes Desa Karangrowo.

Dua bangunan yang mengalami rusak berat di antaranya kandang ternak milik Karni di Dukuh Putat RT 1 RW 2 yang tertimpa pohon trembeai berukuran besar. Serta rumah milik Karsidin di RT 5 RW 1 Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan, Pati.

"Kerusakan rata-rata terjadi pada atap rumah yang rusak akibat tertiup angin. Dan beberapa infrastruktur yang juga twrrimpa pohon yang roboh," paparnya.

Kapolsek Jakenan AKP M Suyatno menambahkan atas kejadian tersebur pihaknya telah menerjunkan tim membantu warga dan BPBD untuk membersihkan sisa puing rumah yang berserakan.

"Tim penanggulangan bencana dibantu oleh warga masyarakat bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang menimpa rumah dan kandang ternak milik warga, serta memperbaiki genteng rumah yang rusak akibat tiupan angin puting beliung. Pada jam 5 sore giat gotong royong selesai dilaksanakan," terangnya dalam keterangannya kepada wartawan. 

Sumber:detik

No comments

Powered by Blogger.