Berani Coba Minum Jus Kubis Untuk Dapatkan 10 Manfaat Sehat Ini?

ilustrasi

Apa yang terlintas dalam pikiranmu saat mendengar jus kubis? Bisa jadi hal yang menjijikkan dan tentu saja tidak membangkitkan nafsu makan sama sekali.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Meskipun begitu, mengonsumsi kubis yang diblender bisa kamu pertimbangkan untuk mendapatkan manfaat sehat berikut ini seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Menguatkan sistem kekebalan tubuh
Kubis mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Minum segelas jus kubis bermanfaat untuk melawan semua patogen berbahaya dan mencegah segala jenis infeksi.

Mempertajam penglihatan
Kubis mengandung beta karoten yang akan membuat penglihatan tetap tajam. Nutrisi ini juga membantu mencegah degenerasi makula dan bagus untuk mendukung kesehatan mata.

Mempercantik kulit
Karena adanya kandungan fitokimia dan zat antioksidan di dalamnya, maka minum air kubis membantu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat atau kulit kering.

Menguatkan tulang

Kubis kaya akan nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, dan potasium. Semua nutrisi ini bermanfaat untuk menguatkan tulang.

Membersihkan alkohol dari dalam tubuh
Kamu bisa membersihkan sisa alkohol yang mengendap dalam tubuh dengan minum segelas jus kubis keesokan harinya. sebab jus kubis kaya akan antioksidan yang membantu mendetoksifikasi tubuh.

Mengobati luka di usus
Kubis kaya akan fitonutrien. Nutrisi ini berguna untuk memperkuat ketahanan lapisan perut dari serangan asam yang bisa menyebabkan luka.

Menurunkan risiko kanker
Karena kubis terkenal dengan sifatnya yang tinggi zat antioksidan, maka kubis akan melawan stres oksidatif kronis yang bisa menyebabkan kanker.

Memurnikan darah
Lagi-lagi kandungan zat antioksidan dalam kubis berfungsi untuk mendetoksifikasi darah dan mencegah masalah kesehatan serius yang berkaitan dengan darah.

Menurunkan berat badan
Minum jus kubis secara rutin dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Sebab selain berfungsi sebagai alat detoks, minum jus kubis juga bermanfaat untuk menyingkirkan kelebihan lemak dan kalori dalam tubuh.

Mendukung kesehatan lever
Kubis mengandung salah satu antioksidan yang disebut dengan Indole-3 carbonile yang membantu mendetoks lever.

Sumber:merdeka 

No comments

Powered by Blogger.