Bocah 14 Tahun Tak Sadar Kuras Tabungan Ibunya untuk Bermain Game FIFA

ilustrasi
Seorang ibu di Irlandia dibuat putus asa oleh anaknya yang berusia 14 tahun, setelah tabungannya secara mendadak habis tak bersisa.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Bocah remaja itu tak sadar telah menguras gaji ibunya saat bermain video game sepakbola FIFA 2018.

Wanita yang tinggal di Kota Cork, Irlandia itu belum lama membelikan permainan video untuk anak laki-lakinya dengan menggunakan kartu debit.

Namun dia tidak menyadari juga telah mendaftarkan kartu debitnya untuk permainan video tersebut.

Saat anaknya memainkan game itu, secara tak sadar ia telah mengakses fitur berbayar dalam game dan menguras rekening sang ibu.

Mengutip dari Irish Mirror, wanita itu baru menyadari hal tersebut setelah mencoba mengambil uang dari rekeningnya dan mendapati dana yang ada tidak mencukupi.

"Saat saya membeli game itu mereka tidak memberi tahu akan adanya fitur berbayar. Anak saya tidak memahaminya dan dia juga tidak melakukan apapun untuk mengaktifkan pembayaran."

"Dia tidak tahu saat mengklik dalam game, uang diambil dari rekening saya," ujarnya kepada radio lokal pada Kamis (14/12/2017).

Wanita itu telah mencoba menghubungi pihak perusahaan yang memproduksi konsol maupun game tersebut.

Namun mereka menolak mengembalikan uang karena pembayaran yang dianggap sah.

Kejadian itu turut membuat anaknya kecewa dan merasa bersalah.

"Dia sangat kesal dan terus-terusan berada di tempat tidur. Dia menyalahkan dirinya sendiri atas kejadian ini dan menganggap telah merusak Natal keluarganya," lanjut wanita itu.

Wanita itu memperingatkan kepada orangtua lainnya agar lebih berhati-hati dan mendampingi anak saat bermain video game sehingga hal yang sama tidak menimpa mereka.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.